Home News Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe di Sulawesi Selatan

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe di Sulawesi Selatan

38
0

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 23 November 2021. Meski berada di Kaabupaten Gowa, bendungan dengan luas genangan 145 hektar itu bisa dinikmati kabupaten lain di sekitarnya.

“Bendungan yang saya resmikan hari ini memang berada di Kabupten Gowa, tapi manfaatnya dinikmati jauh ke kabupaten lain di sekitarnya. Bendungan dengan luas genangan 145 hektare ini bakal mengairi setidaknya 7.000 ha lahan pertanian di Kabupaten Jeneponto,” kata Presiden Jokowi di akun twitternya @jokowi yang dikutip Bernasnews.com.

Menurut Presiden Jokowi, keberadaan Bendungan Karalloe memungkinkan petani dapat memanen padi dua kali dalam setahun dan sekali panen palawija. Selain itu, Bendungan Karalloe dapat mengurangi banjir yang pernah terjadi di kawasan sekitar, jadi sumber air baku, dan pontensial untuk menjadi penggerak pembangkit tenaga listrik.

Setelah meresmikan bendung tersebut, Presiden Jokowi sempt menjajal traktor dengan planter di lokasi penanaman jagung bersama petani di Jeneponto, Sulawesi Seltan. Di areal seluas 1.000 ha ini ditanami benih jagung varietas NASA 29. “Saya berharap dengan makin banyak petani menanam jagung, kebutuhan jagung nasional dapat tercukupi,” kata Presiden Jokowi.

Menanggapi peresmian bendungn tersebut, seorang warganet Abdi NURU di akun @1404Stj mengatakan bahwa dengan gencarnya pembangunan infrastruktur strategis di RI, banyak manfaat untuk era kekinian dan manfaat jangka panjang.

Semangaat INDONESIA Gencar Pembangunan Infrastruktur Strategis di RI, bnyk Manfaat unt era Kekinian dan Manfaat Jangka Panjang SEMOGA: 1.Pmbangunan Infrastruktur di RI snantiasa Terintegrasi bnyk Sektor Unt bmanfaat Optimal, meningkatkn Nilai Tambah, Manfaat Multiplier Effect,” komentar Abdi NURU. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here