Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeOlahragaPresiden Jokowi Nonton Langsung MotoGP di Mandalika

Presiden Jokowi Nonton Langsung MotoGP di Mandalika

bernasnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menonton langsung balap motor dunia, MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada Minggu 20 Maret 2022 siang. Presiden akan bergabung dengan puluhan ribu penonton lainnya yang sudah lebih dahulu berada di Mandalika sejak Jumat 18 Maret 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir pun sejak Sabtu 19 Maret 2022 memantau langsung persiapan, termasuk kebersihan arena Sirkuit Mandalika. “Hari ini, saya ingin pastikan dulu fasilitas umum yang tersedia di Pertamina International Street Circuit beroperasi dengan baik. Ini penting agar pengunjung tetap merasa nyaman,” kata Menteri BUMN dikutip bernasnews.com di akun instagramnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Erick Thohir, ia ingin memastikan UMKM mendapat tempat yang baik untuk memasarkan produknya. Sehingga produk lokal kita mendapat exposure lebih luas. “Semakin tidak sabar mau nonton besok bersama Bapak Presiden,” tulis Menteri BUMN pada Sabtu 19 Maret 2022

Sementara mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti juga sejak Sabtu kemarin sudah berada di Sirkuit Mandalika. Ia sempat bertemu pembalap Indonesia Mario Suryo Aji, pembalap Moto3, yang berusia 18 tahun, asal Madiun, Jawa Timur. Mario berada di posisi ketiga dalam sesi latihan Sabtu sehingga akan menempati positi ketiga dalam balapan pada siang ini.

“Ini sejarah bagi Indonesia karena baru pertama kali ada pembalap Indonesia yang masuk posisi ketiga pada ajang resmi Moto3,” kata Mario.

“Ayo kita berdoa utk kemenangan Mario besok di final race Moto3. Semoga Apa yg dicita2kan Mario untuk memenangkan moto3 tercapai.. kita berdoa bersama! GO INDONESIA,” tulis Susi Pudjiastuti di akun instagramnya. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments