Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPresiden Jokowi Luncurkn Mobil Listrik Pertama yang Dirakit di Indonesia untuk Pasar...

Presiden Jokowi Luncurkn Mobil Listrik Pertama yang Dirakit di Indonesia untuk Pasar Lokal dan Ekspor

bernasnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia untuk pasar domestik maupun ekspor. Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dari pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi itu menjadi awal produksi mobil listrik di Indonesia untuk pasar dunia maupun lokal.

“Saya meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dari pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi, siang tadi. Inilah mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia untuk memenuhi pasar Indonesia dan ekspor,” cuit Presiden Jokowi di akun twitternya.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia maupun pengembangan industri hulunya terutama industri baterai. Apalagi kita punya nikel, kobalt, bauksit sampai tembaga yang dibutuhkan untuk baterai dan sistem kabel-kabel di mobil listrik.

Bahkan menurut Presiden Jokowi, beberapa investor akan memulai konstruksi pengolahan nikel dan kobalt Indonesia menjadi bahan material litium baterai. Sehingga pada tahun 2024, mobil listrik produksi Indonesia sudah menggunakan baterai listrik dan komponen-komponen penting lainnya yang diproduksi di Indonesia.

https://twitter.com/jokowi/status/1504055825442107394?s=20&t=QAfDQ6MrkHph41B1uWoX_A (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments