Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeEkonomiPresiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mobil Toyota Fortuner ke Australia

Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mobil Toyota Fortuner ke Australia

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia pada Rabu 15 Februari 2022. Ekspor perdana mobil Toyota Fortuner produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini merupakan langkah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengambil peluang, menggaet pasar-pasar baru di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Presiden Jokowi, perusahaan ini telah mencatatkan volume ekspor sebesar 2 juta unit mobil secara kumulatif. Diktakan, mobil Toyota Fortuner tersebut maupun produk lain, dihasilkan oleh sumber daya manusia Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Mereka sangat teliti, cermat dan hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang.

Presiden Jokowi mengaku senang karena kandungan lokal atau TKDN produk tersebut sudah lebih dari 75 persen. Banyak komponen dan aksesoris di dalam mobil-mobil tersebut disuplai dari industri-industri UKM lokal dan ini menghidupkan usaha-usaha kecil yang ada di negara kita.

“Hari ini saya berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat meninjau kegiatan produksi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.Pada kesempatan itu, saya melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia. Ekspor ke Australia merupakan langkah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengambil peluang, menggaet pasar-pasar baru, di tengah pandemi Covid-19. Dan perusahaan ini telah mencatatkan volume ekspor sebesar dua juta unit mobil secara kumulatif,” kata Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun instagram resmi Presiden Jokowi.

https://www.instagram.com/jokowi/

Sbgai karyawan Toyota sya merasa bangga Pak, walau mereknya jpn, tapi dari casting hingga perakitan dibuat di kita, org org kita Indonesia,” komentar Eka Setiwn pemilik akun instagram @borul22 di kolom komentar.

Allhamdulillah sukses dan semakin maju Indonesiaku,” komentar Fathn Marsa di akun @mfathanmh. Sementara Mndlpatra pemilik akun trimbolmbolis menyarankan bahwa seharusnya orang-orang desa diberi kesempatan untuk bekerja di PT tersebut. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments