Home News Presiden Jokowi Jalani Karantina Mandiri Selama 3 Hari

Presiden Jokowi Jalani Karantina Mandiri Selama 3 Hari

54
0
Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB pada Jumat pagi, 5 November 2021, usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama sepekan dari 29 Oktober 2021. Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani karantina mandiri selama 3 x 24 jam atau selama 3 hari mulai Jumat, 5 November 2021, di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat. Hal ini sesuai dengan prosedur tetap (protap) setiap orang pulang dari perjalanan luar negeri.

Seusai lawatan kerja sepekan di luar negeri, saya pulang dan tiba di Tanah Air, pagi ini. Sesuai dengan aturan protokol kesehatan perjalanan internasional yang berlaku, maka mulai hari ini saya menjalani karantina mandiri selama 3×24 jam di kompleks Istana Bogor,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun twitternya yang diunggah pada hari Jumat, 5 November 2021 pukul 14.22 WIB.

Presiden Joko Widodo tiba di Indonesia pada Jumat 5 November 2021 usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama sepekan sejak 29 Oktober 2021. Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Dubai, pesawat Garuda Indonesia yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB.

Berbeda dengan kedatangan pada waktu-waktu sebelumnya, kepulangan Presiden ke Tanah Air kali ini dilakukan tanpa penyambutan dari pejabat. Hal ini merupakan bagian dari ketaatan menjalankan protokol kesehatan setelah pulang dari luar negeri.

Menurut Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam siaran pers yang diterima Bernasnews.com, Jumat 5 November 2021, dari bandara, Presiden dan rombongan langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju tempat karantina mandiri di Istana Bogor.

Sebelumnya, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Dubai Expo pada Kamis, 4 November 2021, ketika akan meninggalkan Paviliun PEA setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi diminta pengelola paviliun untuk meninjau ke lantai 2. Namun ternyata tak hanya melihat pameran, di salah satu sudut ruangan nampak sosok yang telah dikenal Presiden, yakni Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Presiden Jokowi pun langsung menghampiri dan sempat berbincang-bincang. Tak hanya bertemu di paviliun PEA, Pangeran MBZ pun menemani Presiden Jokowi saat menyaksikan pertunjukan budaya di Al-Wasl. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here