Home News Presiden Jokowi Jalan-jalan Pagi di Malioboro, Resmikan Bantuan untuk PKL

Presiden Jokowi Jalan-jalan Pagi di Malioboro, Resmikan Bantuan untuk PKL

184
0
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ngarsa Dalem Sri Sultan HB X), serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat mengunjungi Kawasan Malioboro Yogyakarta dalam rangka secara simbolis menyeerahkan bantuan untuk 1.000.000 PKL dan Warung se-Indonesia, Sabtu (9/10/2021). Foto: Kiriman Leni Sulistianingsih.

BERNASNEWS.COM — Kawasan Malioboro Yogyakarta sejak pagi telah dipadati warga yang pingin menyambut dan berjumpa dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (9/10/2021) pagi. Kunjungan Jokowi tersebut dalam rangka meresmikan dimulainya bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil, sebanyak 1.000.000 PKL dan warung di seluruh Indonesia.

Didampingi Gubernur DIY Sultan HBX, Presiden Jokowi berkesempatan jalan-jalan pagi sembari melambaikan tangan pada warga yang hadir di Kawasan Malioboro. Tampak orang nomor satu di Pemerintahan RI tersebut menikmati suasana pagi di ruas jalan yang menjadi ikon pariwisatanya Jogja.

Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan tujuan berkunjung ke Kawasan Malioboro Yogyakarta dalam rangka secara simbolis meresmikan bantuan untuk 1.000.000 PKL dan Warung se Indonesia. (Foto: Kiriman Leni Sulistianingsih)

Bantuan tunai diberikan senilai Rp 1,2 juta untuk masing-masing pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Indonesia. Targetnya, pemerintah akan memberikan bantuan pada 1.000.000 PKL dan warung di Indonesia.

“Pagi hari ini saya bersama Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto), Ngarsa Dalem (Sri Sultan HB X), dan para menteri, serta Wali Kota Yogyakarta (Haryadi Suyuti), ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil sebanyak satu juta PKL dan warung di seluruh Indonesia,” tutur Presiden Jokowi, yang disambut dengan meriah oleh warga Yogyakarta yang berkesempatan menyaksikan.

Salah seorang warga Yogyakarta, Yoyok warga Kecamatan Kraton mengungkapkan, bahwa ia tak menyangka akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Yogyakarta. Ia awalnya tidak tahu jika orang nomor 1 di Indonesia itu berkunjung ke kota Yogyakarta.

“Sebenarnya tadi saya hanya mau gowes dan cari sarapan di Malioboro, kok ada rame-rame, yah sekalian saja nonton,” ujar Yoyok.

“Jadi penasaran sekali. Beliau datang itu senang sekali. Beliau kan peduli dengan rakyat. Jadi antusias pengen ketemu, lihat lebih dekat,” imbuhnya.

Lanjut Yoyok, kali pertama dirinya bisa melihat secara langsung sosok Presiden Jokowi. Ia tak menyangka rencana mencari sarapan di kawasan Malioboro bisa bertemu sosok presiden ke-7 Republik Indonesia. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here