Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi: Indonesia Punya Modal Besar untuk Bersaing pada Ekonomi Hijau

Presiden Jokowi: Indonesia Punya Modal Besar untuk Bersaing pada Ekonomi Hijau

BERNASNEWS.COM – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia memiliki modal besar untuk bersing dengan negara-negara lain dalam bidang ekonomi hijau.

Modal tersebut, menurut Presiden Jokowi, adalah kekuatan sumber daya alam seperti sungai, sinar matahari, geoternal hingga angin. Dengan memiliki semua sumber energi hijau tersebut, Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

“Bandul ekonomi dunia kini bergerak mengayun ke arah ekonomi hijau. Dan Indonesia memiliki semua sumber energi hijau, dari sungai, sinar matahari, geotermal, sampai angin. Dengan kekuatan sumber daya alam itu, kita punya modal besar untuk bersaing dengan negara-negara lain,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun twitter @jokowi.

Menanggapi hal itu, seorang warganet Ari Wibowo pemilik akun twitter @@Ari_Wi6owo di kolom komentar mengatakan bahwa tenaga surya dan angin tidak bisa 24 jam karena sangat tergantung pada cuaca, sehingg paling hanya 8-10 jam. Sementara yang bisa 24 jam adalah batu bara dan nuklir, namun keduanya bukan energi hijau.

Pak Jkw, tenaga surya dan angin tidak bisa 24 jam. Tergantung cuaca, paling hanya 8-10 jam. Yang bisa 24 jam: batu bara dan nuklir. Batu bara bukan energi hijau, nuklir iya.a Indonesia belum punya nuklir. Kapan mau dirikan reaktor nuklir? Bisa kalah bersaing,” komentar Ari Wibowo.

Sementra BPBD Pringsewu di kun twitter @BPBD_Pringsewu mengatakan bahwa pihaknya mendukung energi nuklir. Sebab, energi hijau seperti kincir angin dan panel surya butuh area yang tidak sedikit, sementara limbahnya juga perlu diperhitungkan.

Selain itu, yang paling penting juga adalah energi yang dihasilkan tidak mencukupi kebutuhan. “Admint mendukung energi nuklir. Energi hijau macam kincir angin dan panel surya, butuh area yang tidak sedikit, limbahnya juga perlu diperhitungkan, dan yang paling penting energi yang dihasilkan tidak mencukupi kebutuhan,” komentar pemilik akun @BPBD_Pringsewu. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments