Home News Presiden Jokowi Berikan Santunan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Presiden Jokowi Berikan Santunan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

56
0
Presiden Joko Widodo menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur, Selasa 7 Desember 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur, Selasa 7 Desember 2021.

Selain itu, di bawah cuaca yang cerah Presiden Jokowi juga menemui para pengungsi hingga melihat dapur umum dan meninjau Posko Pelayanan Kesehatan.

“Cuaca cerah saat saya tiba di Lumajang hari ini. Di Lapangan Desa Sumberwuluh, saya bertemu para pengungsi, melihat dapur umum, juga meninjau Posko Pelayanan Kesehatan. Pada kesempatan itu saya menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dalam akun twitternya @jokowi pada Selasa 7 Desember 2021.

Selain menemui para pengungsi, Presiden Jokowi juga meninjau infrastruktur yang tertimbun lahar dingin yakni Jalan Penghubung Lumajang-Malang dan Jembatan Besuk Koboan yang runtuh di Kecamatan Candipuro. Jembatan sepanjang hampir 200 meter ini dibangun pada tahun 1998 berada di jalur arteri Malang,Lumajang.

Saya juga meninjau infrastruktur yang tertimbun lahar dingin yakni Jalan Penghubung Lumajang-Malang, serta Jembatan Besuk Koboan yang runtuh di Kecamatan Candipuro. Jembatan sepanjang hampir 200 meter ini dibangun pada tahun 1998 berada di jalur arteri Malang-Lumajang,” cuit Presiden Jokowi.

Seorang warganet, Sonny Prakosa di kolom komentar menginformasikan bahw jembatan pelengkung rangka beton yang relatif baru sudah runtuh. “Dulu tahun 80an masih lewat jembatan yg lama, pelengkung rangka baja bikinan Belanda. Yg lama disebelah yg baru sepertinya selamat. Nanti dibikinkan yg baru seperti di teluk Youtefa ya pak Presiden @jokowi,” kata Sonny Prakosa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here