Home News Presiden Jokowi akan Beberkan Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19 pada SU PBB

Presiden Jokowi akan Beberkan Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19 pada SU PBB

63
0
Presiden Joko Widodo. Foto: kominfo.go.id

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo akan membeberkan keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19 dalam pidato secara virtual pada Sidang Umum PBB pada Kamis, 23 September 2021. Presiden akan menjelaskan secara detail soal penanganan masalah pandemi Covid-19 yang mungkin bisa diterapkan negara lain sesuai kondisi negara masing-masing.

“Coba bayangkan, setelah diakui dunia bahwa penanganan kasus covid di Indonesia termasuk yang terbaik dunia, maka besok melalui pidato Presiden Jokowi, Indonesia akan menjadi contoh penanganan pandemi yang efektif bagi seluruh negara di dunia,” tulis Yusuf Muhammad, pegiat media sosial, di akun Instagrmnya @yusufmuhammd yang diunggah Rabu, 22 September 2021 malam.

Yusuf Muhammad pun sangat menyayangkan ketika sebagian politisi dan pembenci di dalam negeri waktu awal-awal pandemi sibuk memuji bangsa dan negara lain sembari mengejek negeri sendiri dalam hal penanganan masalah covid ini. Dan sekarang ternyata semua itu berbalik. Justru dunia kini memuji Indonesia dalam penanganan masalah pandemi.

Nah, pertanyaannya, dimana para pembenci itu sekarang? Apakah mereka sedang sembunyi di dalam gorong-gorong? “Saya masih ingat betul bagaimana seorang mantan menteri pecatan bernama Rizal Ramli mengatakan, katanya, Indonesia harus segera ganti Presiden seperti Amerika jika ingin persoalan covid cepat slesai. Lha ini logikanya gimana? Apa korelasinya antara pandemi dengan ganti Presiden? Kan tidak ada,” tulis Yusuf Muhammad.

“Tapi saya salut dan bangga kepada Presiden Jokowi. Meskipun pakdhe sering dihina dan diperalakukan para pembencinya tidak elok, namun pakdhe tetap santai dan sabar sembari terus berkerja membangun Indonesia,” tambah Yusuf Muhammad.

Menurut Yusuf Muhammad, coba perhatikan, pembangunan proyek-proyek tetap berjalan. Bahkan sudah beberapa waduk telah diresmikan dan baru-baru ini juga telah melakukan groundbreaking pabrik Batrei Kendaraan Listrik pertama di Asia Tenggara. Belum lagi Presiden Jokowi baru meresmikan pabrik baja tercanggih ke-2 di dunia milik Krakatau Steel.

“Jadi kita patut bersyukur, Tuhan masih baik dengan bangsa dan negara ini. Di tengah kasus covid melonjak tinggi di negara-negara lain, kita justru kasus covid terus melandai. Begitu juga dengan ekonomi kita yang juga terus membaik. Semua ini patut disyukuri dan diapresiasi,” kata Yusuf Muhammad.

https://www.instagram.com/yusufmuhammad/

Tapi seperti biasa, menurut Yusuf Muhammad, para barisan sakit hati, oposisi tak berkualitas dan para pembenci di negeri ini masih terus melakukan manuver-manuver politik untuk mendeligitimasi semua capaian positif pemerintah saat ini dengan narasi-narasi sesat. Mereka seakan tak rela negeri ini semakin membaik. Makanya tak heran, misal ada kabar buruk tentang negeri ini, maka mereka semakin kegirangan.

“Melalui tulisan ini saya ingin tegaskan bahwa tidak ada sedikitpun rasa menyesal atau malu untuk mendukung pakdhe. Saya justru bangga memilih Presiden Jokowi. Untuk itu mari kita kawal terus pemerintahan saat ini. Tidak lupa juga silahkan kritik jika ada yang dirasa kurang tepat atas kebijakan yang diambil,”tulis Yusuf Muhammad. (lip)


.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here