Home News Presiden Apresiasi BIN yang Melakukan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Presiden Apresiasi BIN yang Melakukan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

111
0
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). Foto: kominfo.go.id

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door). Upy tersebut sangat membantu upaya percepatan program vaksinasi demi mewujudkan kekebalan massal atau herd imunity.

Ketika meninjau pelaksanaan vksinasi di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/08/2021), Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah dan cepat.

“Saya mengapresiasi Badan Intelijen Negara (BIN) atas kerja keras dalam penyelenggaraan program vaksinasi dari pintu ke pintu ini. Saya juga berterima kasih kepada Wali Kota Cirebon dan Gubernur Jawa Barat atas dukungannya dalam kegiatan pada hari ini,” kata Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari laman kominfo.go.id pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Selain itu, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” kata Presiden Jokowi.

Setelah meninjau program vaksinasi secara pintu ke pintu (door to door) di Kampung Pengampaan, Presiden Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Cirebon diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri atas pelajar SMAN 1 Beber sebanyak 773 peserta, SMPN 1 Beber 917 peserta dan Pondok Pesantren Al Islam 310 peserta.

“Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi yang diadakan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) bekerja sama dengan provinsi Jawa Barat dan juga Kabupaten Cirebon di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, yang dilakukan untuk kurang lebih 2.000 pelajar dan santri, yang saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik,” ujar Presiden. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here