Home Pendidikan Pramuka Tetap Berlaga di SDN Timuran Yogyakarta

Pramuka Tetap Berlaga di SDN Timuran Yogyakarta

121
0
OSPRAM (Olimpide Seni dan Pramuka) diselenggarakan di halaman sekolah SDN Timuran, Yogyakarta, Sabtu (14/3/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Pesta Siaga dengan ikon dan brand OSPRAM (Olimpide Seni dan Pramuka) diselenggarakan di halaman sekolah SDN Timuran, Yogyakarta, Sabtu (14/3/2020). Pesta Siaga dibuka oleh Kepala Sekolah Esti Kartini, SPd.

Para Pembina Pramuka di SDN Timuran Yogyakarta telah berbekal KMD dan KML. (Foto: Istimewa)

Juga dihadiri pembina pramukanya yaitu, Ani Sulistiowati, SPd, Zulikhatun Nusroh, SPd, Drs. Kuswandi, Suyamtinah,SPd, Dwi Purwanti,SPd, Sri Wina Yulianti YT, SPd, Suranti, SPdI, Nur Kholis, S.PdI. Para Pembina tersebut sudah berbekal Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML).

Kelompok barung dengan bimbingan seorang pembina sedang unjuk gigi menari di dalam lomba. (Foto: Istimewa)

Kegiatan yang diawali dengan upacara ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SDN Timuran dengan penuh semangat dan antusias. Dalam amanah upacara, Kepala Sekolah SDN Timuran, Esti Kartini mengatakan, pramuka tetap jaya dalam menumbuhkan peningkatan karakter, kerja keras, dan kreativitas siswa siswi usia siaga.

“Warga sekolah diimbau tetap menjaga daya imun pada tubuh kita masing masing. Sering cuci tangan agar terhindar dengan virus virus yang sedang menjadi wabah, bersalaman cukup menguncupkan telapak tangan dan berucap salam. Kekeluargaan tetap terjalin,” pesan Esti Kartini.

Kelompok barung peserta Pesta Siaga mengisi kegiatan dengan berlatih menyanyi di posnya. (Foto: Istimewa)

Dwi Dharma dan Dwi Satya bergema di tengah upacara pembukaan di halaman sekolah pagi itu. Selesai upacara semua barung putra dan putri dengan saling sapa, senyum, serta salam kembali ke pos-posnya untuk melaksanakan tugasnya. Wali murid pun sangat mendukung acara pesta siaga ini, walau peserta didik tanpa ditungguinya di dalam sekolah, acara dapat berjalan lancer dan sukses.

Para peserta Pesta Siaga yang mendapatkan trofi kejuaraan foto bersama pembina pramukanya. (Foto: Istimewa)

Sementara tujuan dari kegiatan OSPRAM adalah, 1. Menjadikan siswa lebih Mandiri, 2. Menjadikan siswa yang Berdisiplin dan Bertanggungjawab, 3. Belajar untuk lebih dekat dan mencintai Tuhan dan alam, 4. Belajar Berorganisasi dan Bekerja sama, 5. Meningkatkan Kepedulian sosial, 6. Meningkatkan Keberanian, Kepemimpinan, dan Ketrampilan. (Zulikhatun Nusroh, SPd, Guru Kelas 4B Siswa Pesta Siaga SDN Timuran dan Pembina Pendamping Pos IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here