Home News Pramuka Kwarcab Kota Gelar Bakti Masyarakat dengan Penyemprotan

Pramuka Kwarcab Kota Gelar Bakti Masyarakat dengan Penyemprotan

561
0
Penyemprotan di SMPN 14 Yogyakarta, Rabu (8/4/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Para Andalan, Pelatih dan Pembina Pramuka se-Kwarcab Kota Yogyakarta mendukung bakti masyarakat dengan kegiatan Pramuka Melawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi dan Pangkalan Gugus Depan se-Kwarcab Kota Yogyakarta.

Bakti masyarakat Pramuka Peduli Melawan Covid 19 di bawah koordinasi Ermilindus Pramushinto, Pelatih dan Andalan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta ini dilakukan di beberapa tempat dengan melibatkan tidak kurang dari 40 relawan Pramuka secara bergantian setiap hari. Kegiatan berlangsung pada 3-9 April dan masih akan dilanjutkan pada Sabtu hingg Kamis pekan depan.

Penyemprotan di SMK Koperasi Yogyakarta. Foto : Istimewa

Agung Budi Putranto, Pembina Pramuka SMA BOSA Yogyakarta dan di beberapa sekolah ketika dihubungi Bernasnews.com, Jumat (10/4/2020), mengatakan, kegiatan dilakukan sejak Jumat (3/4/2020) lalu di Buper dan Pusdiklatcab Ambarbinangun Kota Yogyakarta dan pada Sabtu (4/4/2020) dilakukan di rumah duka almarhumah Kak Yuni.

Sementara pada Minggu (5/4/2020) dilakukan di SMPN 1 Yogyakarta, lalu di SDN Serayu (6/4), SMKN 3 SDN Klitren dan SDN Balirejo , SMPN 4, SMK Koperasi, SMPN 9, Sekretariat Kwarcab, Museum Puro Pakualaman dan SD Kanisius Gowongan.

Koordinator Bakti Masyarakat Pramuka Peduli Ermilindus Pramushinto. Foto : Istimewa

Selanjutnya pada Sabtu (11/4/2020) dilakukan di SMPN 6, SMP & SMA BTI dan SMK Tamansiswan Jetis. Kemudian pada Minggu (12/4) bersamaan dengan HBPI dilakukan di SDN Baciro dan SMAN 3, lalu Senin (13/4) di SD Keputran A, SMP Immaculata dan SDN Timuran. Dan pada Selasa (14/4) dilakukan di SDN Tahunan dan SDN Kintelan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Andalan, Pelatih dan Pembina Pramuka se-Kwarcab Kota Yogyakarta mengumpulkan dana untuk operasional pelaksanaan bakti masyarakat tersebut. Penggalangan dana dilakukan pada 8-12 April 2020. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here