Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanPraktek Wicara Bahasa Inggris SMP N 1 Minggir, Sleman di Taman Wisata...

Praktek Wicara Bahasa Inggris SMP N 1 Minggir, Sleman di Taman Wisata Candi Borobudur

bernasnews.com– Setelah melalui pelatihan bekerja sama dengan lembaga  ENGLISH CAMP SLEMAN selama sebulan, 37 murid SMP Negeri 1 Minggir, Sleman, DIY melakukan praktek wicara bahasa Inggris dengan penutur asli bahasa Inggris (Native Speakers of English) di lokasi Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/6/2022).

 Para peserta pelatihan bahasa Inggris dari SMP Negeri 1 Minggir, Sleman ini memulai kegiatannya di bulan April 2022. Kegiatan berlangsung kurang lebih dua kali seminggu dan dilaksanakan selama delapan kali pertemuan termasuk diakhiri dengan ujian baik tulis maupun lisan. Dalam melaksanakan pelatihan bahasa Inggris ini, sekolah dibantu oleh Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris ENGLISH CAMP bersama Trainer Profesional, sebagai Direktur ENGLISH CAMP dan Kepala SMP Negeri 1 Minggir Ahmad Nurtriatmo, S.Pd, M.Hum beserta para trainer.

Mereka antara lain Dian Firdha Utami, M.Pd, Rizki Dwi Kurniawan, S.Pd, Halimah, S,Pd  serta tim ENGLISH CAMP Eni Estuti Sabaryati, S.Ag.M.Pd, Muhammad Azwar Anas, M.Or. Lembaga yang berpusat di Jalan Cendrawasih No. 3 Sono Malangrejo, Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman ini telah banyak berperan dalam dunia pendidikan khususnya bidang Bahasa Inggris.

Sebanyak 37 orang peserta pelatihan saat melaksanakan praktek wicara bahasa Inggris ini terlihat mempraktekkan pengetahuan yang diperoleh selama masa pelatihan super cepat ini dengan sungguh-sungguh. Mereka mempraktekkan kemampuan bertanya dengan Three Types of Question yang diajarkan melalui serangkaian latihan kalimat dan praktek lisan secara intensif.

Menurut Eni Estuti Sabaryati, ternyata meskipun sekolah ini berada di pedesaan, tetapi nampak bahwa pelajar dari desa tidak kalah dari pelajar perkotaan. Terbukti dengan cara yang tepat, pelajar dari desa sekalipun mampu untuk menguasai bahasa asing dalam hal ini Bahasa Inggris dengan baik. Saat kegiatan refleksi dengan cara tiap kelompok praktek wicara ini diberi kesempatan bercerita tentang pengalaman praktek Bahasa Inggris lisan di Candi Borobudur, beserta pendapat dan perasaan anak-anak terkait dengan suasana praktek di candi.

“Kegiatan ini dilengkapi dengan  penyerahan sertifikat pelatihan, pemberian hadiah bagi peserta pelatihan teraktif yang setiap kali pelatihan memperoleh sticker keaktifan terbanyak mendapatkan vouher sophee pay sebesar 50K per anak, penyerahan hadiah bagi juara pertama sampai ketiga nilai ujian terbanyak khusus dari lembaga pelatihan Bahasa Inggris ENGLISH CAMP SLEMAN,” kata Eni. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments