Home News PPKn UPY Gelar Aksi Kebhinekaan

PPKn UPY Gelar Aksi Kebhinekaan

629
0
Program Studi PPKn universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melalui mata kuliah Pendidikan Multikultural menggelar aksi kebinekaan melalui multikultural, dengan mebagikan bendera merah putih kecil pada mahasiswa. Tampadosen pengampu Dr. Septian Aji Permana pun ikut membagikan bendera. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Program Studi PPKn universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melalui mata kuliah Pendidikan Multikultural, dengan dosen pengampu Dr. Septian Aji Permana dan Drs. Rosalia indrayati, Tanggal 10 – 11 Desember 2019, mengadakan aksi kebinekaan melalui multikultural.  

Aksi ini diikuti oleh mahasiswa PPKn, semester III, dengan membagikan bendera merah putih kepada mahasiswa untuk mengajak perdamian melalui kebinekaan. “Tujan diadakannya aksi kebinekaan ini sebagai benteng radikalisme yg sekarang ini sering marak di kalangan mahasiswa,” terang Septian Aji Permana, Rabu (11/12/2019)

Mahasiswa Prodi PPKn UPY membagikan bendera kecil sebagai bentuk aksi kebhinekaan di depan pintu masuk Kampus UPY. (Foto: Istimewa)

Kegiatan atau aksi ini diadakan tepat di depan gerbang pintu masuk Unit 1 dan Unit 2 Kampus UPY. Para mahasiswa yang melihat dan menerima bendera kecil merah putih pun merasa bangga dengan aksi yang dilakukan oleh temen-temen mahasiswa Prodi PPKn ini. Mereka berharap aksi ini lebih sering dilakukan dan tidak hanya di dalam kampus tetapi juga dilakukan di luar kampus.

Sementara, Dosen Pancasila PPKn Sigit Handoko, SH MH menghimbau, aksi kebinekaan harus berkelanjutan dan kontinyu karena sebagai bentuk implementasi Pancasila. Dan mahasiswa prodi PPKn UPY berikutnya  akan dilakasanakan di titik Nol, Kota Yogyakarta. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here