Home News PPKM Natal dan Tahun Baru Berlaku, Ini Penjelasan Pemkab Sleman

PPKM Natal dan Tahun Baru Berlaku, Ini Penjelasan Pemkab Sleman

69
0
Bupati Sleman Dra Hj. Kustini Sri Purnomo. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – PPKM Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sleman berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Pemkab Sleman pun memberikan penjelasan mengenai alasan diterapkannya PPKM selama libur Natal dan Tahun Baru tersebut.

Dikutip Bernasnews.com dari akun twitter Pemkab Sleman di @kabarsleman, Pemkab Sleman menyebutkan apa saja yang perlu dilakukan atau diikuti masyarakat selama PPKM Natal dan Tahun Baru diterapkan.

Menurut Pemkab Sleman, yang harus dilakukan masyarakat adalah tetap waspada dan jangan kendor, karena Covid-19 masih ada. Selain itu, tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, penggunaan aplikasi PeduliLindungi secara maksimal pada fasilitas umum, pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata dan fasilitas ibadah.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai membaik. Penerapan PPKM dilakukan untuk mempertahankan kondisi Covid-19 yang suda membaik dengan jumlah kasus harian positif yang rendah, angka kesembuhan yang meningkat dan tanpa kasus meninggal dunia.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 DIY yang diperoleh Bernasnews.com pada Sabtu 25 Desember 2021, angka harian kasus positif di Sleman pada Sabtu 25 Desember 2021 bertambah 2 orang dan jumlah pasien sembuh 3 orang.

Sementara Kabupaten Bantul dan Gunungkidul masing-masing bertambah 1 kasus, sedangkan Kota Yogyakarta dan Kulon Progo tanpa tambahan kasus positif. Kemudian, jumlah kasus sembuh di Kota Yogyakarta bertambah 4 orang, Sleman 3 orang sembuh, Bantul dan Gunungkidul masing-masing 1 pasien sembuh dan Kulon Progo 11 orang sembuh. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here