Home News Potensi Besar DPK Kabupaten Sleman Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Potensi Besar DPK Kabupaten Sleman Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

114
0
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman Dra Sri Wantini,MPd didampingi Sekretaris Dinas Beska, SH, Kepala Bidang Pengembangan Sistem dan Pelayanan Yuni Prasetyo Budi Ilmawan S.IP MSc M.Ec.Dev, Kepala Bidang Perpustakan Rahman Subadi, S.IP MSi dan Kepala Bidang Kearsipan Dra Sari Respatiningtyas menerima buku dan sertifikat penulis dari YB Margantoro, di kantor setempat, Senin (27/9/2021). Foto: kiriman YB Margantoro

BERNASNEWS.COM – Potensi besar yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman dalam bidang perpustakaan dan kearsipan harus memberikan manfaat bagi masyarakat umum khususnya di wilayah Kabupaten Sleman. Untuk itu, segenap unsur pimpinan dan staf DPK harus terus meningkatkan kemampuan diri dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Sesuai dengan visi DPK Kabupaten Sleman yakni terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasikannya sistem E-Government menuju smart regency atau Kabupaten Pintar tahun 2021. Visi itu kami jabarkan dalam misi yakni meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat,” kata Kepala DPK Kabupaten Sleman Dra Sri Wantini MPd saat menerima buku Gerakan Literasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman untuk Keistimewaan Yogyakarta dan sertifikat penulis dari Pimpinan Mitra Mekar Berkarya (MMB) Yogyakarta YB Margantoro di ruang Rapat DPK Kabupaten Sleman, Senin (27/9/2021).

Turut mendampingi Sri Wantini, Sekretaris Dinas Beska SH, Kepala Bidang Perpustakaan Rahman Subadi S.IP MSi, Kepala Bidang Kearsipan Dra Sari Respatiningtyas dan Kepala Bidang Pengembangan Sistem dan Pelayanan Yuni Prasetyo Budi Ilmawan S.IP MSc M.Ec.Dev.   

Kepala DPK Kabupaten Sleman menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama terbitnya buku Gerakan Literasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman untuk Keistimewaan Yogyakarta. Buku ini merupakan ekspresi gagasan dan harapan dari pimpinan dan staf DPK Kabupaten Sleman sesuai tugas pokok fungsi masing-masing.

“Dalam momentum Hari Kunjung Perpustakaan 14 September memang harus diisi kegiatan bermakna sebagai wujud komitmen dan pelayanan kami di bidang perpustakaan dan kearsipan. Salah satunya adalah penerbitan buku karya bersama ini. Semoga kegiatan literasi perbukuan ini dapat terus berlanjut dan memberikan inspirasi banyak pihak,” kata Sri Wantini.

YB Margantoro menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan antara DPK Kabupaten Sleman dengan semua elemen masyarakat khususnya pegiat literasi selama ini. Diharapkan, kebersamaan dalam karya ini dapat semakin meningkatkan kualitas layanan DPK Kabupaten Sleman yang bermotto CERDAS yakni Cepat, edukatif, ramah, disiplin, amanah dan senyum. (*/lip)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here