Home News Posyandu Harus Segera Dibuka Kembali

Posyandu Harus Segera Dibuka Kembali

891
0

BERNASNEWS.COM – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) harus segera mulai dibuka kembali atau beroperasi lagi, karena sangat penting untuk memantau perkembangan anak agar tidak terlambat. Dan tentu tetap harus mematuhi atau mengikuti protokol kesehatan.

“Posyandu yang sudah berhenti sejak 3-4 bulan lalu karena pandemic Covid19, harus mulai dibuka kembali tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan. Posyandu balita dan lansia sudah boleh dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan, misalnya dengan membuat kloter-kloter untuk posyandu balita maupun lansia. Selain itu Posyandu lansia juga harus mulai digerakkan karena orang lanjut usia (lansia juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Dra Hj Kustini Sri Purnomo , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, saat mengunjungi PKK tingkat desa di Kecamatan Turi, Sleman, Selasa (30/6/2020).

Ada 4 desa di Kecamatan Turi yang dikunjungi TP PKK Kabupaten Sleman. Dan kunjungan Dra Hj Kustini Sri Purnomo bersama Tim PKK Kabupaten Sleman dimaksudkan untuk menginformasikan peran PKK saat pandemic dan setelah pandemic Covid19.

Dikatakan, PKK merupakan salah satu mitra pemerintah yang bisa menyampaikan informasi hingga ke unit terkecil masyarakat. Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Dra Hj. Kustini Sri Purnomo yang akrab disapa Bu KSP ini kembali mengatakan bahwa Posyandu harus segera dimulai, karena sangat penting untuk memantau perkembangan anak agar tidak terlambat.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Bu KSP terhadap tumbuh kembang anak-anak dan kesejahteraan lansia. Ia tidak ingin anak-anak, khususnya di Kabupaten Sleman, tidak tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

Ia juga ingin lansia yang ada di Kabupaten Sleman sejahtera, baik fisik maupun psikologis. Karena itu, mulai dari sekarang Posyandu harus mulai digerakkan kembali untuk memantau tumbuh kembang anak. Ia juga menyampaikan bahwasa ketika kita semua sudah menjalani new normal harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here