Home News Posko EW Inisiatif Gelar Vaksinasi Massal untuk Cegah Penularan Covid-19

Posko EW Inisiatif Gelar Vaksinasi Massal untuk Cegah Penularan Covid-19

377
0
Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil DIY MY Esti Wijayati (kanan) saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Posko EW Inisiatif, Joglo Cemara Godean, Jalan Cemoro Mulyo Godean Sleman, Kamis 19 Agustus 2021. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Posko EW Inisiatif menggelar vaksinasi massal bagi 1.200 orang, yang dilakukan secara dua tahap, Kamis-Jumat 19-20 Agustus 2021 di Joglo Cemara Godean, Jalan Cemoro Mulyo Godean Sleman. Vaksinasi massal yang dilakukan Posko Inisiatif sebagai cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Sleman, DIY.

“Dengan masih cukup tingginya angka penyebaran Covid-19 di Sleman, DIY, membutuhkan upaya bersama dalam penanganan untuk mencegah penyebarannya. Mesti kita lakukan secara bergotong-royong, tidak bisa hanya berharap dari pemerintah saja. Seluruh elemen masyarakat perlu kompak,” ujar MY Esti Wijayati, Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (19/8/2021).

Spanduk ajakan vaksin yang diadakan Posko EW Inisiatif di Joglo Cemara Godean, Jalan Cemoro Mulyo Godean Sleman, Kamis 19 Agustus 2021. Foto: Istimewa

Esti melihat animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Melalui Posko EW Inisiatif, pendaftaran yang dilakukan satu pekan sebelumnya hanya berlangsung sekitar 2 jam sudah penuh untuk kuota 1.200 orang. Hal ini juga indikasi akan ketaatan dan kesadaran masyarakat akan pencegahan Covid-19 sangat tinggi.

“Pendaftaran kami lakukan sejak minggu lalu, namun tidak sampai 2 jam sudah langsung full kuotanya. Hal ini menjadi indikasi akan tingginya ketaatan dan juga kesadaran warga terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Setidaknya jika sudah vaksin, akan mengurangi terkena virus,” ujar Esti, yang sudah lima periode menjadi anggota dewan sejak tahun 1999 tingkat DPRD Kabupaten Slemn, DPRD Provinsi DI 2004-2014 dan DPR RI 2014-2024.

Poster ajakan vaksin yang diadakan Posko EW Inisiatif di Joglo Cemara Godean, Jalan Cemoro Mulyo Godean Sleman, Kamis 19 Agustus 2021. Foto: Istimewa

Ia menyebutkan agar vaksinasi segera terealisir hingga 80 persen hingg akhir tahun ini. Kalau sudah mencapai sekitar 80 persen warga yang divaksin maka penularan Covid-19 lebih mudah ditekan, sehingga warga pun dapat menjalani kembali kehidupan normal dan aktifitas ekonomi segera pulih. Selain itu, ia mengingatkan agar protokol kesehatan ditaati di manapun dalam acara apapun.

“Vaksinasi mutlak sangat perlu dilakukan kepada seluruh warga, setidaknya mencapai 70 hingga 80 persen dari jumlah penduduk. Dengan begitu kita dapat menjalani aktifitas ekonomi dan kehidupan sehari-hari secara normal. Saya juga selalu menekankan, meski sudah vaksin tetap harus menaati protokol kesehatan dengan ketat,” kata MY Esti Wijayati. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here