Home News Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Gelar Vaksinasi Massal di Salakan

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Gelar Vaksinasi Massal di Salakan

168
0
Kegiatan vaksinasi massal kerjasama KKLPMKAL Salakan dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, di Padukuhan Gamping, Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman. (Foto: Kiriman Kusyamto)

BERNASNEWS.COM — Kelompok Kerja Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (KKLPMKAL) Salakan bekerja sama dengan Poltekkes  Kemenkes Yogyakarta, Rabu, 1 September 2021, Jam 08:00 – 12:30 WIB, menyelenggarakan vaksinasi massal bagi warga pedukuhan.

“Kegiatan vaksinasi yang menyasar 276 warga Pedukuhan Salakan ini, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi oleh pemerintah untuk mempercepat herd immunity masyarakat terhadap pandemi Covid-19,” terang Kusyamto S Kom, pengurus KKLPMKAL Salakan, Jumat (3/9/2021).

Panewu Gamping Ichsan Waluyo (kanan) didampingi Dukuh Salakan Suyana dan seorang petugas Linmas saat menungunjungi dan memantau pelaksanaan vaksinasi massal. (Foto: Kiriman Kusyamto)

Dikatakan, masih ada beberapa warga yang belum bisa divaksin karena hasil screening kesehatan belum terpenuhi karena faktor komforbid seperti hipertensi. “Juga ada beberapa warga penyitas Covid-19 yang baru sembauh. Untuk vaksinasi tahap kedua direncanakan tanggal 29 September besok” ujar Kusyamto.

Kegiatan vaksinasi massal ini, dihadiri oleh Panewu Gamping Ichsan Waluyo, Kepala Puskesmas Gamping 2, dan Lurah Desa Trihanggo. Sementara dalam sambutannya Ichsan berharap warga tetap menjaga protokol kesehatan meskipun telah divaksin. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here