Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPolisi Ringkus Pelaku Pencurian APILL di Yogyakarta

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian APILL di Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian APILL di Yogyakarta berinisial MENC (27) yang sempat menghebohkan media sosial. Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Andhyka Donny Hendrawan mengatakan peristiwa pencurian terungkap Sabtu (8/1/2022).

“Identitas tersangka MENC warga Wonorejo, Tegalsari, Surabaya,” kata Andhyka dalam jumpa pers di Polresta Yogyakarta pada Kamis (13/1/2022).

Adapun modus yang digunakan pelaku pencurian APILL di Yogyakarta ini dengan mengaku sebagai petugas Dinas Perhubungan dan berniat membetulkan lampu. Andhyka menyebut bahwa selama ini pelaku beraksi seorang diri pada malam hari dan menyewa jasa angkut untuk mengangkut hasil curiannya.

“Tersangka mengaku sebagai pegawai Dinas Perhubungan sebagai dan menyewa jasa angkut untuk alasan memperbaiki, akan tetapi dibawa pulang dan ada yang dijual,” ujarnya.

Jumpa pers tersangka kasus pencurian APILL di Yogyakarta. Foto: Birgita

Berdasarkan penuturan, pelaku beraksi di sebanyak 7 lokasi yang berbeda. Lokasi tersebut diantaranya Simpang Pasar Lama Sentolo, Mirota Kampus Jalan Godean, depan RS Pratama Yogyakarta, Sudimoro Imogiri Barat, Turi di Sleman, Gedongan Sleman, dan RS Wirosaban Yogyakarta.

Tadinya, pelaku sempat hendak menjual hasil curiannya itu melalui media sosial. Sejauh ini, pelaku disebut belum berhasil menjual barang curiannya. Adapun motif pelaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

” Motifnya masalah ekonomi. Dan dia coba-coba merangkai peralatan listrik,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Yogyakarta Windarto Kuswandono mengatakan pihaknya berharap agar kejadian ini tak terulang. Untuk mencegah hal serupa, pihaknya akan mengevaluasi kasus ini sekaligus melakukan pengamanan.

“Evaluasi mungkin ada beberapa hal untuk pengamanan selanjutnya baut-baut akan diperkuat lebih permanen,” kata Windarto.

“Petugas tidak bisa 24 jam, hanya perawatan,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments