Home News Polisi Amankan Pria yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru

Polisi Amankan Pria yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru

57
0
Pelaku penendang sesajen di Gunung Semeru ditangkan di Bantul. Dok: Polda DIY

BERNASNEWS.COM – Media sosial empat dibuat heboh dengan aksi pria yang tending sesajen di Gunung Semeru. Polisi pun lantas menyelidiki keberadaan pemuda tersebut. Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto membenarkan penangkapan pria tersebut.

“Dir Reskrimum Polda DIY AKBP Ade Ary Syam Indriadi memimpin back up pengamanan seseorang yang dilaporkan di Polda Jatim karena yang bersangkutan membuang sesaji di wilayah Gunung Semeru,” ujarnya Yuliyanto dalam keterangan pada Jumat (14/2/2022).

Pria yang tending sesajen itu diamankan di wilayah Bnaguntapan, Bantul, Yogyakarta sekira pukul 23.00 WIB.

“Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan kurang lebih jam 23.00. Kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan bersama sama personel Polda Jatim untuk diinterogasi awal,” katanya.

Nantinya, pelaku yang tending sesajen di Semeru ini rencananya akan dibawa ke Polda Jatim. Polisi menyebut pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

“Saat dilakukan pengamanan, tidak ada perlawanan,” katanya.

Sebelumnya beredar viral sebuah video pria menendang dan membuang sesaji yang ada di Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Video tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun @Setiawan3833 di Twitter pada Sabtu (8/1/2022).

“Ini yang membuat murka Allah, jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah hingga menurunkan adzabnya,” kata lelaki dalam video tersebut. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here