Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPolda DIY Tindak Lanjuti Laporan Unggahan Netizen Sebut Warga Jogja Miskin dan...

Polda DIY Tindak Lanjuti Laporan Unggahan Netizen Sebut Warga Jogja Miskin dan Kampungan

bernasnews.com – Media sosial belum lama ini digemparkan unggahan netizen sebut warga Jogja miskin dan kampungan. Kini unggahan tersebut telah dilaporkan ke Polda DIY dam tengah ditindaklanjuti.

“Melaporkan unggahan kontennyang dianggap berbau sara di twitter dilaporkan pada Selasa 10 Mei kemarin siang,” kata Yuliyanto pada Rabu (11/5/2022).

Yuliyanto menyebut untuk tindak lanjut terkait muatan konten netizen sebut warga Jogja miskin dan kampungan itu mereka bahkan menggandeng ahli bahasa. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui apakah unggaha netizen itu memenuhi unsur yang diatur dalam UU ITE atau tidak.

“Kami dari Polda DIY sedang mempelajari konten tersebut termasuk dengan menggandeng ahli bahasa apakah unggahan tersebut memenuhi unsur dari ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang ITE atau tidak. Saat ini yang sedang diperiksa adalah pelapor,” imbuh dia.

Adapun sejauh ini akun yang memuat unggahan netizen sebut warga Jogja miskin dan kampungan itu masuh berstatus aktif.

“Sampai saat ini akunnya masih aktif dan mungkin secara penyidik sudah melakukan langkah yang diperlukan supaya barang bukti dan lain sebagainya tidak hilang,” pungkasnya.

Sebelumnya media sosial diramaikan dengan unggahan netizen yang ditujukan pada warga Jogja. Unggahan tersebut viral di Twitter pada Minggu (8/5/2022) melalui akun Twitter dengan username @yee_riiin.

“Orang jogja norak banget lihat plat B apalagi kalau itu kendaraan mewah. Pantes orang jogja semuanya masih pada miskin dan kampungan,” tulis akun tersebut seperti dikutip dari @yee_riiin.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments