Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPolda DIY Pantau Keamanan Jalur Mudik untuk Lebaran

Polda DIY Pantau Keamanan Jalur Mudik untuk Lebaran

bernasnews.com – Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022. Tentu saja kesempatan ini mendapat sambutan masyarakat mengingat kegiatan mudik sempat dilarang selama dua tahun.

Menanggapi terkait aturan musik tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar memantau langsung jalur mudik salah satunya di stasiun kereta api. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan jalur mudik yang akan digunakan tahun ini.

“Kami ingin memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik semua dalam melaksanakan mudiknya. Untuk pengecekan keamanan jalur kereta, diprioritaskan pada palang pintu perlintasan yang tidak berpenjaga. Karena perlintasan yang tidak dijaga rawan kecelakaan,” jelas Asep pada Selasa (26/4/2022).

Dia pun mengimbau agar masyarakat mauoun pemudik senantiasa waspada dan hati-hati. Pasalnya kelalaian seseorang bisa memicu hal tidak diinginkan.

“Kerawanan itu juga karena perilaku masyarakat sendiri yang kurang berhati-hati. Oleh karena itu, kami tetap mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, apalagi jelang Lebaran akan lebih ramai,” ungkap Kapolda di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kepala PT KAI DAOP 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra yang turut mendampingi pemantauan itu menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terkait kesiapan KA. Pengecekan dilakukan pada jalur kereta api mulai dari kondisi rel, lokasi perlintasan, sampai kondisi palang pintu. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments