Home News Pelaku Penendang Sesajen Ditangkap, Polda DIY: Menghormati Kebudayaan Bagian dari Adab Bangsa...

Pelaku Penendang Sesajen Ditangkap, Polda DIY: Menghormati Kebudayaan Bagian dari Adab Bangsa Indonesia

38
0
Tersangka pelaku pembuangan sesaji (kanan) di Lumajang beberapa waktu lalu ditangkap di Banguntapan, Bantul, Jumat 14 Januari 2022 dinihari. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Polda DIY mengatakan bahwa menghormati kebudayaan dan kesenian adalah bagian dari adab masyarakat Indonesia. Karena Bhinneka Tunggal Ika adalah kita, Bangsa Indonesia. Keragaman budaya menjadi landasan ikatan Bangsa Indonesia. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Hal itu disampaikan Polda DIY di akun twitter resminya yang diunggah pada Jumat 14 Januari 2022. Cuitan Polda DIY di akun twitternya itu terkait ulah oknum yang membuang dan menendang sesaji di Dusun Sumbersari, Desa Supiturrang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur beberapa hari lalu.

Untuk merespon situasi yang berkembang, setelah beredar video sesajen yang ada di Dusun Sumbersari, Desa Supiturrang, Pronojiwo, Lumajang, Kepolisian pun melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Setelah identitas pelaku diketahui, dilakukan pengejaran. Polisi berhasil mengamankan pelaku di kawasan Banguntapan, Bantul, Jumat 14 Januari 2022 dini hari,” tulis Polda DIY dikutip Bernasnews.com di akun twitternya.

Terima kasih pak Polisi,” ucap Wisnu Parasurana di akun twitter @WisnuParasurana di kolom komentar.

Sementara Agung Setiaji di akun @goengster menanyakan apakah pelaku pengrusakan makam Ndoro Purbo di Kusumanegara sudah tertangkap. “Nek dlu yg ngrusak makam ndoro Purbo di kusumanegara ktangkap gak yaaa?” tanya Agung Setiaji. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here