Home News Polda DIY Larang Keramaian di Malam Tahun Baru

Polda DIY Larang Keramaian di Malam Tahun Baru

100
0
Ilustrasi. Polda DIY tak izinkan kerumunan di malam tahun baru. dok: Birgita Feva

BERNASNEWS.COM – Polda DIY tidak memberikan izin bahkan melarang segala bentuk kegiatan yang menimbulkannkeramaian di malam tahun baru. Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan arahan Instruksi Mendagri (Imendagri) saat pandemi COVID-19.

“Kita tidak mengeluarkan izin keramaian di malam tahun baru. Kita juga akan melarang sesuai arahan Imendagri bahwa tidak ada arak-arakan, konvoi dan sebagainya,” papar Slamet pada Rabu (29/12/2021).

Sesuai instruksi, jelang tahun baru ini tidak ada kendaraan yang diputarbalikkan bahkan dibatasi. Namun demikian, pihak aparat justru akan mempertegas protokol kesehatan seperti memakai masker hingga tepah mendapatkan vaksinasi.

“Kita tidak akan melakukan penyekatan namun prokes baik di tempat wisata, terminal, stasiun, tempat hiburan diperketat,” imbuhnya.

Untuk pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas, Polda DIY telah menggelar Operasi Lilin yang dimulai sejak 24 Desember 2021 lalu. Nantinya menjelang malam tahun baru pada Jumat (31/12/2021) aparat akan menggelar patroli berskala besar dalam upaya pengamanan wilayah.

“Besok Jumat kita akan melaksanakan serpas dan patroli skala besar untuk mencegah terjadi hal tidak diinginkan termausk pengamana ditempat ibadah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here