Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPolda DIY Bantah Kabar 2 Suporter Bola Meninggal Akibat Keributan

Polda DIY Bantah Kabar 2 Suporter Bola Meninggal Akibat Keributan

bernasnews.com – Polda DIY menepis kabar bahwa ada 2 suporter bola yang meninggal akibat keributan yang terjadi di sejumlah wilayah di Yogyakarta, Senin (25/7/2022). Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto.

Sejak siang, sejumlah titik di Yogyakarta sempat dipadati oleh suporter bola. Diduga mereka berasal dari Solo dan hendak menonton pertandingan bola di Magelang. Akan tetapi kericuhan sempat terjadi diduga antara kelompok suporter dengan warga lokal.

“Tadi ada beberapa keributan yang terjadi di beberapa tempat di wilayah DIY ada jalan Gejayan, Jombor dan kemudian beredar informasi bahwa ada suporter yang meninggal. Ini bisa kami pastikan bahwa informasi itu tidak benar karena saya sendiri sudah mengecek ke beberapa rumah sakit dan dari humas rumah sakit yang saya cek menyatakan tidak ada korban yang meninggal dunia karena peristiwa tadi siang,” kata Yuliyanto dalam keterangan Senin (25/7/2022).

Terkait kejadian ricuh yang diduga melibatkan suporter bola tersebut, Yulianto mengimbau agar mereka bisa menjaga situasi tetap kondusif. Ia meminta agar tidak ada pihak yang melakukan tindakan yang bersifat melanggar hukum dan merusak.

“Kami mengimbau kepada suporter bola baik itu yang dari Solo maupun yang ada di Jogja untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merusak fasilitas umum, tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan hukum,” katanya.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi supaya pertandingan bola ini di manapun pertandingannya bisa dinikmati disaksikan dengan nyaman,” pungkas Yuliyanto.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments