Platform Media Digital di Indonesia Hadirkan Berita Berbasis Suara Lewat Amazon Alexa

    469
    0
    Ilustrasi berita berbasis suara. (Foto: pixabay/mohamed_hassan)

    BERNASNEWS – Sebuah platform media digital di Indonesia berkolaborasi dengan Amazon untuk hadirkan berita harian berbasis suara dalam Bahasa Indonesia. Berita ini akan dimuat melalui Amazon Alexa.

    “Kolaborasi dengan Amazon membuat berita berbasis suara dari kumparan bisa dinikmati di Indonesia dengan puluhan negara lain di seluruh dunia melalui Alexa,” ujar CEO kumparan, Hugo Diba, dalam keterangan yang diterima, Jumat (6/8/2021).

    Lebih lanjut, Amazon Alexa yang merupakan aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) dapat menyajikan berita suara dari kumparan lewat perangkat Amazon Echo Series hingga Echo Dot.

    Tim redaksi akan memproduksi berita berbasis suara pilihan untuk memberikan informasi harian pada pengguna. Pengguna hanya perlu memberikan instruksi suara untuk mengaktifkan perangkat.

    Kolaborasi kumparan dengan Amazon untuk hadirkan berita berbasis suara. (Foto: ist)

    “Audio digital sebagai medium untuk menyampaikan berita sudah diadopsi secara luas oleh generasi milenial dan Gen-Z. kumparan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyajikan berita melalui teknologi yang relevan dengan khalayak,”lanjutnya,

    Sederet media digital telah bekerja sama dengan Amazno untuk menyajikan berita berbasis suara seperti The Economist, Washington Post, Wall Streen Journal, dan Al Jazeera. Harapannya, hal ini bisa meningkatkan literasi informasi di masyarakat untuk tangkal berita hoaks.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here