Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPlatform Digital Diharapkan Hanya Berperan Sebagai Penyedia Marketplace Bagi UMKM

Platform Digital Diharapkan Hanya Berperan Sebagai Penyedia Marketplace Bagi UMKM

bernasnews.com – Keberadaan platform digital seperti marketplace kini menjadi salah satu daya dukung bagi UMKM untuk bertransformasi ke arah digital. Sekarang sudah bermunculan produk UMKM yang mulai banyak bisa ditemui di berbagai platform marketplace.

Melihat hal tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan sudah saatnya agar UMKM mendapat banyak dukungan. Bahkan ia menekankan agar pemilik platform digital mengambil alih lini UMKM misalnya dalam penyediaan produk.

“Arahan dari presiden karena ada perkembangan dimana platform juga sebagai penyedia produknya karena itu Indonesia ingin presiden ingin platform digital ya hanya penyedia marketplace. Biarkan produknya dari UMKM,” tegas Teten usai launching Roadshow Klinik UMKM yang digelar di Dikop UKM DIY, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya penting bahwa saat ini untuk seluruh pihak bisa mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan produk UMKM demi kesejahteraan.

“Ini penting kita pahami bersama supaya seluruh infrastruktur digital yang pemerintah bangun dan memang diupayakan membangun kesajahteraan masyarakat,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments