Home News PLA Sentolo Gelar Outbound: Belajar Bersama di Alam

PLA Sentolo Gelar Outbound: Belajar Bersama di Alam

239
0
Pusat Layanan Autis (PLA) Yogyakarta yang bermarkas di Sentolo, Kulon Progo, DIY, Rabu (6/11/2019), menggelar acara outbound, di Basecamp Karangasri Outbond Purwobinangun, Pakem, Sleman. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Pusat Layanan Autis (PLA) Yogyakarta yang bermarkas di Sentolo, Kulon Progo, DIY, Rabu (6/11/2019), menggelar acara outbound di Basecamp Karangasri Outbond Purwobinangun, Pakem, Sleman. Kegiatan outbound dengan tema”Belajar Bersama di Alam” ini diikuti oleh 50 siswa terapi dan kelas transisi. Yaitu, anak-anak berkebutuhan khusus autis maupun non autis (disabilitas intelektual, GPPH, Cerebal Palsy). Para peserta didampingi oleh 20 Guru, Terapis dan Pendamping PLA, serta orangtua dari masing-masing anak.

Kumala Windya R. M Psi selaku Psikolog PLA Yogyakarta, menjelaskan, kegiatan outbound bertemakan “Belajar Bersama di Alam” ini bertujuan memberikan pengalaman belajar anak di alam pedesaan, menguatkan kebersamaan antara anak dengan orang tuanya.

“Juga memberikan stimulus seluruh aspek perkembangan anak. Selain itu, menguatkan kebersamaan dan silaturahim di antara orangtua/wali anak PLA, serta arana sosialisasi anak dan orangtua dalam lingkungan masyarakat,” kata Kumala.

Kumala menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini peserta outbound mendapatkan fasiltas snack, makan siang, dan transportasi dari PLA Yogyakarta.

Sementara itu, Isnu Hardoyo seorang wali anak peserta, mengatakan, kegiatan outbound semacam ini sangat membantu peserta yang berkebutuhan khusus dalam upaya mempercepat pemulihan dan sekaligus  menambah wawasan orang tua perihal permainan yang berguna bagi anaknya.

“Kegiatan outbound yang diselenggarakan oleh PLA Yogyakarta ini sangat bagus dan sebaiknya berkelanjutan. Karena sangat membantu peserta yang berkebutuhan khusus dalam upaya mempercepat pemulihan. Juga menambah wawasan orang tua perihal permainan yang berguna bagi anaknya,” kata Isnu Hardoyo, mantan karyawan media besar di Jakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here