Home News PKL Malioboro Bakal Dapat Hal Ini dari Relokasi

PKL Malioboro Bakal Dapat Hal Ini dari Relokasi

218
0
Kawasan Malioboro, Kota Yogyakrta, DIY. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS – Relokasi PKL di Kawasan Malioboro saat ini tengah dirancang oleh pemerintah untuk menata objek wisata di pusat kota Jogja itu. Diketahui ada sekitar 1.800 PKL yang ada di kawasan Malioboro.

Pemerintah siapkan 2 lokasi yang bisa dipakai PKL Malioboro untuk berjualan yaitu di Eks Kantor Dinas Pariwisata DIY dan Eks Bioskop Indra.

“Adapun benefit yang akan didapatkan oleh PKL adalah, pertama mereka akan menempati tempat yang lebih permanen, aman, nyaman. Kedua saat teman – teman PKL dan UMKM berada di tempat yang baik, formal, maka umkm juga akan mudah untuk naik kelas dan meningkat dari sisi usaha,” Ujar Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY.

Para PKL dan pelaku UMKM tak usah khawatir soal biaya sewa. Pemerintah tidak memungutnya alias gratis.

Bahkan, pemerintah memberikan berbagai kemudahan untuk para pelaku UMKM maupun PKL dengan relokasi ini. Diharapkan mereka bisa naik kelas dengan bantuan dari pemerintah ini.

“PR kita bersama untuk meningkatkan jogja yang istimewa, ini merupakan proses bagaimana menjadi jogja yang nyaman untuk dikunjungi, indah,istimewa. Ini butuh sebuah komitmen dari semua lini masyarakat.” tutupnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here