Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPKK RW 08 Suryoputran Gelar Jalan Sehat Mubeng Kampung

PKK RW 08 Suryoputran Gelar Jalan Sehat Mubeng Kampung

BERNASNEWS.COM — Penggurus PKK RW 08 Suryoputran menggelar Jalan Sehat Mubeng Kampung, Minggu (27/10/2019), dengan mengambil start dan finish di Halaman GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga dari RT 24 – 28 se RW 08 Suryoputran dalam rangka memeriahkan dan memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda. Acara juga dihadiri oleh Lurah Panembahan Purnama, SE beserta istri dan Ketua RK Suryoputran, H. Bandrio Utomo, SE.

Lurah Panembahan Purnama,SE, mengatakan, sangat mengaprisiasi kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan di RW 08 Suryoputran. Dengan peringati hari Sumpah Pemuda mudah-mudahan akan tambah mempererat tali persaudaraan, persahabatan di antara warga. Sehingga hubungan kita sebagai makhluk sosial ini akan seimbang dengan sebagai makhluk Tuhan, sesuai jargon Kelurahan Panembahan “Semanak”, yaitu sehat, manunggal, agamais, dan kreatif.

“Manunggal itu artinya bersatu dan agamais adalah semua warga yang ada di Panembahan mestinya harus beragama apa pun agamanya. Insya Allah apabila kelak pensiun, saya akan pindah kembali menjadi warga RW 08 Suryoputran,” kata Purnama.

Sementara itu, Ketua RK Suryoputran H. Bandrio Utomo menambahkan, kegiatan memperingati Sumpah Pemuda berupa jalan sehat ini, akan menjadikan kita sehat secara phisikologis dan sehat secara secara sosial. Sehat phisikologis yaitu menjadikan badan sehat. Sedangkan sehat secara sosial, bisa berinteraksi antar warga untuk meningkatkan silaturahmi yang akan menambah rejeki.

“Sehingga kegiatan semacam itu perlu dilakukan berkesinambungan. Seperti halnya peringati Sumpah Pemuda oleh Pemuda-Pemudi Kampung Suryoputran besok Senin (28/10), untuk peringati Sumpah Pemuda mereka juga akan menyelenggarakan Pertelon Art Festival Suryoputran 2019,” ungkapnya.

Acara Jalan Sehat Mubeng Kampung yang diselenggarakan oleh pengurus PKK RW 08 Suryoputran ini gratis peserta tanpa dipungut biaya. Juga diisi dengan rangkaian hiburan, meliputi flashmob “Lenggang Puspita” oleh ibu-ibu dan remaja putri yang menjadi duta kesenian dalam acara “Festival Jogja Kota – Panembahan Semarak” peringati HUT ke 263 Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu, kemudian unjuk kebolehan bernyanyi dengan iringan organ tunggal, serta pengundian sejumlah 125 item dooprise. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments