Home News PKK Perum Gedongkuning Giat Pelatihan Produk Olahan Pangan Tradisional

PKK Perum Gedongkuning Giat Pelatihan Produk Olahan Pangan Tradisional

151
0
Ibu-ibu PKK Perum Gedongkuning, Plumbon, Banguntapan, Bantul ikuti giat Pelatihan Produk Olahan Pangan Tradisional dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul. (Foto: Kiriman Ny. Mumpuni)

BERNASNEWS.COM — Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul selenggarakan Pelatihan Produk Olahan Pangan Tradisional, tanggal 7 – 10 Juni 2021, di Balai RW 18 Perum Gedongkuning, Plumbon, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY.

Suasana Pelatihan Produk Olahan Pangan Tradisional oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul selenggarakan dengan protokol kesehatan. (Foto: Kiriman Ny. Mumpuni)

Kegiatan tersebut dimentori oleh Ibu. Eny dari Kretek, Bantul dan diikuti 20 peserta ibu-ibu PKK Perum Gedongkuning, Plumbon, Banguntapan, Bantul. Materi pelatihan yang disampaikan, yaitu pada hari pertama Stik Bayam dan Onde-onde Ubi Ungu, hari kedua Kukus Gula Jawa dan Kroket Ubi Jalar, hari ketiga atau hari terakhir Putri Mandi dan Puding Ubi Jalar.

Salah satu kelompok ibu-ibu dari PKK Perum Gedongkuning peserta pelatihan menampilkan hasil karya olahan pangan tradisional. (Foto: Kiriman Ny. Mumpuni)

“Tujuan dari pelatihan agar ibu-ibu peserta selain bisa masak seperti yang disampaikan oleh mentor tapi juga harus bisa menyajikan dengan cantik,” ungkap Bu Ratri, anggota PKK Perum Gedongkuning kepada Bernasnews.com, Jumat (11/6/2021).

Dengan adanya pelatihan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul, lanjut Ratri, ibu-ibu merasa senang bisa tambah ilmu juga bisa belajar bekerja sama untuk membuat usaha produk-produk olahan yang diajarkan. “Pelatihan baru ditutup pun sudah ada dua ibu yang mendapatkan pesanan (order) dari warga,” pungkas Ratri. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here