Home Politik Pimpinan DPRD DIY Periode 2019-2024 Dilantik Besok

Pimpinan DPRD DIY Periode 2019-2024 Dilantik Besok

97
0
Gedung DPRD DIY, Jalan Malioboro 54, Yogyakarta. (Foto: Repro Dok. BPCB DIY)

BERNASNEWS.COM — Sejumlah empat orang pimpinan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dilantik pada Kamis (3/10/2019). Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk upacara pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan besok pukul 13.00 WIB.

Kepala Humas Setwan (Sekertaris Dewan) DPRD DIY, Budi Nugroho mengatakan nantinya akan ada 4 orang yang akan dilantik. Keempatnya akan menduduki posisi sebagai pimpinan DPRD DIY periode 2019-2024. Mereka nantinya secara resmi akan menduduki posisi tersebut usai pengambilan sumpah.

Nama-nama yang akan dilantik diantaranya Nuryadi dari Fraksi PDI Perjuangan yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD DIY. Huda Tri Yudiana yang akan menjabat sebagai wakil ketua 1 dari Fraksi PKS. Lalu Suharwanta sebagai wakil ketua 2 dari Fraksi PAN. Lalu Anton Prabu Semendawai dari Fraksi Gerindra.

Rencananya ke empat calon pimpinan tersebut akan dilantik di Ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan DPRD DIY pada pukul satu siang. Di situ nantinya akan ada dua rapat paripurna. Rapat paripurna yang pertama akan melantik empat pimpinan DPRD DIY sementara rapat paripurna kedua adalah pelaksanaan sumpah janji anggota dewan yang belum mengucap sumpah pada pelantikan tanggal 2 September lalu.

“Besok pelantikan jam satu (siang). Jadi pimpinan dewan itu empat kolektif kolegial. Jadi pak Nuryadi, lalu wakil ketua Huda, pak Suharwanta, dan pak Anton Prabu. Beliau berempat ini menjadi pimpinan DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 sejak melaksanakan sumpah janji. Yang dilaksanakan mudah-mudahan besok,” tutur Budi Nugroho saat dijumpai di kantornya pada Selasa (02/10/2019).

Untuk persiapan pelantikan sendiri, ia mengatakan sejauh ini berlangsung dengan baik. Ia mengungkap bahwa persiapan ini sangat cepat sejak SK diturunkan pada Senin (01/10/2019) kemarin. Meskipun waktunya mepet, ia mengatakan sejauh ini semua hal-hal terkait upacara pelantikan besok aman terkendali. “Sejauh ini semua persiapan aman,” ungkapnya. (van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here