Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wabup Sleman Bacakan Amanat Kapolri

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wabup Sleman Bacakan Amanat Kapolri

bernasnews.com — Apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran POLRI sebagai wujud sinergi POLRI dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022, demikian amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa.

“POLRI dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi ‘Ketupar-2022’ ini, selama 12 hari mulai tanggal 18 April 2022 sampai 9 Mei 2022,” kata Wabup Sleman saat memimpin apel gelar pasukan operasi ‘Ketupat-2022’, Jumat (22/4/2022), di halaman Mapolres Sleman.

Dikatakan, fokus pengamanan dalam operasi tersebut yaitu sejumlah obyek seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pemerintah telah memberikan kelonggaran – kelonggaran dalam pelaksanaan hari raya Idul Fitri pada tahun 2022. Pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini, masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan mudik.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyematkan pin tanda ‘Operasi Ketupat-2022’ pada perwakilan anggota TNI, Polri, dan Dishub Kabupaten Sleman, Jumat (22/4/2022). Foto: Istimewa.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yaitu, masyarakat harus menyikapi kelonggaran yang diberikan pemerintah dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid 19 tidak mengalami peningkatan.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sleman juga menyampaikan langkah strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran Covid-19, menjelang, pada saat dan sesudah idul fitri 1443 H, tahun 2022 dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Langkah – langkah tersebut diantaranya melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M,” tegas Danang.

Lanjut dia, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi terpasang dan harus benar-benar digunakan. Melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah idul fitri di masjid-masjid maupun di lapangan.

“Dan mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi agar masyarakat pengguna moda transportasi terlindung dari bahaya penularan Covid-19,” tandas Danang.

Sebelum mengakhiri kegiatan apel gelar pasukan operasi ‘Ketupat-2022’, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan melakukan penyematan pin kepada perwakilan POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments