Home News Pilkades Sleman Serentak Secara E-Voting Tetap Diselenggarakan 29 Maret 2020

Pilkades Sleman Serentak Secara E-Voting Tetap Diselenggarakan 29 Maret 2020

828
0
Logo Pilkades Serentak Kabupaten Sleman. (Repro)

BERNASNEWS.COM — Di tengah terpaan gelombang pandemi wabah virus Covid-19 (Corona) yang melanda semua wilayah, Pemilihan Kepala Desa Serentak Secara E-Voting Tahun 2020 tetap akan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Maret 2020. Kegiatan pemilihan desa secara elektronik ini akan diselenggarakan di 49 desa se-Kabupaten Sleman.

Dalam surat edaran Bupati Sleman, Sri Purnomo yang ditujukan kepada Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa di Sleman, dijelaskan bahwa Tahapan Pemilihan Kepala Desa, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan pengumpulan massa seperti Kampanye Calon Kepala Desa diganti melalui penyebaran pamphlet/ selebaran yang berisi materi oleh masing-masing Calon Kepala Desa.

“Dan untuk pelaksanaan tetap dilaksanakan sesuai jadwal tahapan dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tentang Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sleman Tahun 2020 yakni pada tanggal 23-25 Maret 2020,” jelas Sri Purnomo beberapa waktu lalu.

Sehubungan dengan mewabahnya Covid-19 Panitia Pemilihan Kepala Desa, Sri Purnomo juga mengimbau panitia untuk melakukan upaya preventif berupa menyediakan fasilitas cuci tangan sederhana dengan sabun dan air mengalir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diimbau untuk memakai masker pada saat hari pemungutan suara. Juga mengupayakan untuk hindari antrian pemilih, serta sterilsasi dengan disinfektan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terangnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here