Home News Pilkada 2020 di Sleman Diharapkan Berjalan Kondusif

Pilkada 2020 di Sleman Diharapkan Berjalan Kondusif

497
0
Ilustrasi Pilkada 2020. (Foto: Pixabay)

BERNASNEWS.Com – Tahun 2020, Indonesia akan menggelar Pilkada serentak di sejumlah daerah. Salah satu kabupaten di DIY yang turut melakukan Pilkada 2020 adalah Kabupaten Sleman. Sejumlah pihak berharap Pilkada ini tidak menimbulkan keributan.

Salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Yogyakarta, Brigade Muda Jogja Kabupaten Sleman (DPC BMJ Kabupaten Sleman), mendukung terselenggaranya Pilkada Serentak 2020 berjalan damai.

“Kekhawatiran kita akan terganggunya suasana yang kondusif jelang Pilkada Tahun 2020 Kabupaten Sleman nanti karena memang sempat terjadi beberapa kejadian, seperti persekusi, demonstrasi, dan tersebarnya berita hoaks di media sosial,” ungkap Ketua BMJ Kabupaten Sleman, Deni Ardiyan Budiharso, Rabu (18/3/2020).

DPC BMJ Kabupaten Sleman berharap, pelaksanaan Pilkada 2020 di Sleman bisa bersikap netral. Tak hanya itu, diharapkan masyarakat juga mampu menciptakan iklim yang kondusif.

Deni Ardiyan Budiharso menyatakan kesiapannya mendukung instansi terkait dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Sleman untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mampu menjalankan proses demokrasi secara baik dan benar sebab menurutnya demokrasi bukanlah untuk memecah belah, melainkan justru untuk merekatkan dan memerangi hoaks.

“Mari kita ciptakan situasi dan keamanan serta ketertiban yang kondusif dengan tidak terprovokasi hoax dan ujaran kebencian demi menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here