Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataPHRI DIY Prediksi Okupansi Hotel di Jogja Lebih Baik Dibandingkan dengan Lebaran...

PHRI DIY Prediksi Okupansi Hotel di Jogja Lebih Baik Dibandingkan dengan Lebaran Tahun 2021 Lalu

bernasnews.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta memprediksikan tingkat okupansi hotel pada libur lebaran tahun 2022 ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun 2021 lalu. Tentunya hal ini juga menyusul denga kebijakan pemerintah yang mengizinkan mudik lebaran pada tahun ini.

Ketua PHRI DIY, Dedy Pranowo Eryono menuturkan bahwa insan perhotelan di Jogja telah siap untuk menyambut kunjungan wisatawan di masa libur lebaran 2022 yang akan sebera datang.

“Saat ini kita sudah sangat siap menyambut kunjungan wisatawan,” ujar Dedy saat dihubungi pada Sabtu (23/4/2022).

Sejeuh ini, dia memaparkan catatan reservasi sudah mencapai 38 persen untuk hotel berbintang. Dia memprediksi jumlah itu akan meningkat lagi.

“Reservasi periode tanggal 1 hingga Mei 2022 sudah mencapai 38,8 persen sampai dengan saat ini. Target kita 80 persen (di momen libur lebaran ini),” paparnya.

Adapun peningkatan okupansi itu diperkirakan bakal terjadi di hari kedua lebaran. Terkait dengan kondisi saat ini, Dedy menilai bahwa situasi kini sudah mulai menunjukkan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya di masa pandemi.

“Ya kita melihat akan jauh lebih baik dari tahun lalu,” pungkasnya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments