Home News Phobi Terhadap Polisi, ODGJ Rusak Mobil Patroli Polsek Galur

Phobi Terhadap Polisi, ODGJ Rusak Mobil Patroli Polsek Galur

91
0
Kondisi mobil patroli sedan Mitsubishi Lancer (Bakcbone) milik Polsek Galur, Kulon Progo yang pecah pada bagian kaca depan dan samping. (Feva/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Diduga takut dan phobi terhadap anggota maupun kendaraan dinas (randis) POLRI, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) merusak satu unit mobil milik Polsek Galur, Kulon Progo, DIY, Sabtu (26/6/2021).

Akibatnya mobil patroli sedan Mitsubishi Lancer (Bakcbone) pecah pada bagian kaca depan dan samping. Tidak hanya itu, ODGJ yang diketahui bernama Prayitna (46 tahun) warga Padukuhan IX, Kranggan, Galur, Kulon Progo juga sempat membuat anggota Polsek Galur Aiptu Wahyu Gunawan terluka pada bagian punggung.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan, bahwa Sabtu (26/6/2021), pukul 06:45 WIB polisi mendapat laporan ada warga Kalurahan Kranggan yang meminta bantuan untuk membantu mengamankan ODGJ. Anggota polisi yang bertugas lantas menuju ke lokasi.

“ODGJ bernama Prayitna warga Padukuhan IX, Kranggan, Galur mengamuk dengan membawa balok kayu panjang. Dia lantas memecahkan kaca mobil patroli Polsek Galur dan membuat anggota Polsek Galur yang mengamankan tersangka terluka pada bagian punggung,” terang Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (28/6/2021).

Dikatakan Jeffry, tidak lama kemudian ODGJ tersangka pengrusakan mobil itu, pukul 07:00 WIB dapat diamankan oleh petugas. “Setelah aman, lantas dilaksanakan penyuntikan obat bius oleh petugas Puskesmas Galur II yaitu Ibu Rus dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Grhasia,  Pakem, Sleman,” ujarnya. (Feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here