Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta Gelar Seminar Pengembangan Profesi Guru

PGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta Gelar Seminar Pengembangan Profesi Guru

BERNASNEWS.COM — Guru sebagai salah satu komponen pendidikan mengalami perubahan yang sangat signifikan di masa pandemi Covid-19, salah satunya adalah melakukan kegiatan pembelajaran secara online dengan penerapan Pelajaran Jarak Jauh. Oleh karena seorang guru dituntut untuk menguasai informasi dan teknologi untuk mendukung pembelajaran tersebut.

Dinamika inilah yang memotivasi PGRI Ranting SMK Negeri 2 Yogyakarta mengadakan seminar Pengembangan Profesi Guru, dengan tema “Dinamika Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19”, Selasa (15/06/2021), bertempat di Aula SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Usai acara seminar penyelenggara dan nara sumber berfoto bersama, dari kanan, Ketua PGRI Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Mulyo Subono, Asmar, S.Psi, MSi, M.Psi, Psikolog., STHT, Dra. Reni Herawati, MPd BI, Wakil Ketua PGRI DIY Drs. Sudarto, Kepala SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT dan Erik Hadi Saputra, SKom., MEng. (Foto: Istimewa)

Seminar tersebut menghadirkan nara sumbernya yaitu, Erik Hadi Saputra, SKom., MEng selaku Dosen Amikom dan sekaligus seorang motivator; Dra. Reni Herawati, MPdBI pengawas SMA, Balai Dikmen Kota Yogyakarta dan Asmar, SPsi, MSi., MPsi selaku Psikolog., STHT praktisi Psikologi Klinis, Trainer dan Akademisi.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil PGRI DIY Drs. Sudarto, Ketua PGRI Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Mulyo Subono, dan Perwakilan Ranting Kematren Jetis Kota Yogyakarta. Pelaksanaan secara luring diikuti oleh guru SMK Negeri 2 Yogyakarta dan Perwakilan Ranting Kematren Jetis, Kota Yogyakarta. Sementara guru-guru lain di DIY dan sekitarnya dapat mengikuti secara online melalui Zoom dan Youtube. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments