Home Olahraga Petanque Siap Berlaga di KONI Jogja

Petanque Siap Berlaga di KONI Jogja

412
0
Jajaran Pengurus FOPI Kota Jogja 2021-2025. Foto : kiriman Herman Setiwan

BERNASNEWS.COM – Jajaran Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Jogja beraudiensi ke KONI Kota Yogyakarta, Selasa (30/3/2021). Mereka diterima oleh Ketua Umum KONI Kota Aji Karnanto beserta Pengurus di Gedung Pertemuan KONI Kota Jalan Kapas Jogja.

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta Aji Karnanto yang didampingi Sekkum KONI Iriantoko Cahyo Dumadi BSc membuka peluang bagi FOPI Kota untuk bergabung dalam KONI Kota Jogja guna memajukan prestasi olahraga Petanque. Cabang olahraga Pentaque termasuk salah satu olahraga baru.

Berbagai persyaratan yang dipaparkan oleh Ketua KONI dan bidang Organisasi juga akan segera dipenuhi oleh Pengurus FOPI Kota agar segera terbit keanggotaan KONI Kota.

Ketua KONI Kota Jogja memberikan arahan kepada Pengurus FOPI Kota Jogja. Foto : kiriman Herman Setiawan

Monda Saragi SH MSi, Ketua Harian FOPI dan Widha Arianto SPd Kor.M.Or ,Wakil Ketua FOPI Kota, memaparkan sejarah singkat olahraga Petanque yang berasal dari Perancis dan berbagai prestasi Petanque yang ada di dunia olahraga Indonesia. Permainan dengan 3 bola besi sekepal tangan dan 1 bola kayu kecil ini bisa dimainkan oleh segala umur dan menjadi permainan umum dan favorit di negara asalnya.

Pengurus KONI dan FOPI Kota Jogja berfoto bersama. Foto; kiriman Herman Setiawan

Menurut K Herman Setiawan, Kabid Kerjasama FOPI Kota, momentum berharga ini diperoleh pengurus FOPI Kota setelah permohonan menjadi anggota KONI Kota mendapatkan lampu hijau dari Ketum dan pengurus KONI Kota, sehingga diharapkan laga Petanque segera bisa realisasi tahun ini tanpa harus menunggu tahun depan.

Perwakilan FOPI Kota juga diminta melakukan paparan kembali di forum rapat kerja pengurus KONI yang akan dijalankan sesuai jadwal yang ada. Dan FOPI Kota siap mengikuti dan memenuhi syarat terbitnya kartu keanggotaan KONI Kota Jogja. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here