Home News Pesta Nama “Santa Angela De Merci” Paroki Pugeran Berlangsung Meriah

Pesta Nama “Santa Angela De Merci” Paroki Pugeran Berlangsung Meriah

476
0
Acara Pesta Nama Lingkungan Santa Angela De Merci, Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran, Senin (27/1/2020), di GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Jangan pernah meninggalkan Tuhan, karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Apapun situasi kita baik suka maupun duka Tuhan selalu bersama kita. Dan umat tidak terpecah-pecah selalu guyub rukun berkat Santa Angela De Merci, ia sebagai pribadi pembawa damai. Demikian disampaikan oleh Bruder Libert Jehadit, CSA, SPd, dalam sharing di acara Pesta Nama Lingkungan Santa Angela De Merci, Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran, Senin (27/1/2020), di GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Bruder Libert Jehadit, CSA, SPd, mengajak sharing dengan warga Lingkungan Santa Angela De Merci. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

 “Saya senang sekali bapak, ibu dan umat Katolik di sini dapat meneladani Santa Angela, yaitu sebagai pribadi yang damai, pribadi yang disenangi oleh banyak orang. Maka jadilah pribadi damai bagi yang lain, bukan jadi pribadi pemecah belah,” tutur Bruder asal Manggarai, NTT itu.

Pesta Nama Lingkungan Santa Angela De Merci atau sama halnya ulang tahun peringatan berdirinya perkumpulan warga yang beragama Katolik di Kampung Suryoputran juga dihadiri oleh tamu undangan, antara lain Ketua Kampung (RK) dan Ketua RW 08, RW 09, RW 10 Suryoputran, Tokoh Masyarakat Suryoputran, Paguyuban Pengurus Umat Katolik Kecamatan Kraton, beberapa Anggota DPRD Kota Yogyakarta, serta perwakilan dari Polsek Kraton.

Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE (kiri) secara simbolis menyerahkan potongan kue tart kepada Ketua Lingkungan Santa Angela De Merci Suryoputran Agustinus Haryanto sebagai wujud kebhinekaan warga. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Meskipun dikemas secara sederhana, acara Pesta Nama Lingkungan Santa Angela De Merci terlihat meriah, selain ibadat syukur dan sharing bersama Bruder Libert Jehadit, CSA, SPd. Juga acara gembira bersama seluruh warga yang hadir dengan bernyanyi bersama, permainan game kuis, serta pembagian kado silang bagi anak-anak.

Ketua Lingkungan Santa Angela De Merci Suryoputran, Agustinus Haryanto dalam sambutannya, mengatakan, kisah epik dari Santa Angela De Merci dan ketaatan dalam beragama, serta penyerahannya terhadap Tuhan. Adalah hal yang dapat kita teladani, yaitu kita hendaknya dapat bersatu untuk menciptakan lingkungan positif, tidak terpecah belah, saling menebarkan cinta kasih, saling menyayangi, hidup rukun, dan damai baik antar umat Santa Angela dan warga sekitarnya. “Dengan begitu karya Tuhan dapat terasa dalam hidup kita,”ungkapnya.

Suasana pembagian kado silang dalam acara Pesta Nama Lingkungan Santa Angela De Merci, Senin (27/1/2020), di GOR PTM Surya Naga, Suryoputan, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sementara itu, Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE, mengungkapkan rasa bahagianya sebab acara malam itu terasa indah dalam kebersamaan. Ini merupakan satu wujud dari merajut kebhinekaan. “Di mana merajut kebhinekaan dapat diwujudkan dalam skup yang kecil yaitu kampung. Menjalin kebersamaan dalam bermasyarakat yang mewujudkan kedamaian, kententraman, dan  insya Allah dapat menuju kesejahteraan,”kata Bandrio.

Tua Muda Umat Lingkungan Santa Angela De Merci duduk lesehan dan duduk kursi di luar gedung dari awal hingga akhir mengikuti segala rangkai acara. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Damai tidak ada keributan dan saling tolong menolong, menurut Bandrio, tolong menolong bukan hanya berarti materi tapi bisa jadi dalam bentuk dorongan moril. Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa selalu terjaga di lingkungan RK Suryoputran.

“Dalam memaknai hidup, hidup itu tidak mahal, contoh jajan di angkringan habis Rp 5000 bisa bisa duduk dua jam, sedang yang mahal itu adalah gengsi. Hidup itu sederhana, cukup berbuat baik di mana saja, dengan siapa saja dan kapan saja,” pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here