Home Pendidikan Peserta “Try Out” MTsN 6 Kulon Progo Melebihi Target

Peserta “Try Out” MTsN 6 Kulon Progo Melebihi Target

759
0
Tri Wahyu Lestari (SDN Prembulan) berhak mendapatkan sepeda dalam tryout di MTsN 6 Kulon Progo dan langsung diserahkan oleh Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni SPd, Minggu (1/3/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Kegiatan tryout yang diselenggarakan MTsN 6 Kulon Progo berlangsung sukses dan meriah. Peserta yang semula ditargetkan 350 akhirnya membludag menjadi 432 orang, apalagi didukung ratusan doorprize yang tersedia.

Waka Urusan Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia Drs Sutanto menjelaskan, kegiatan bertajuk Madrasah Enam Try Out ke 2 (MadEnTO#2) Tahun 2020 yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Primagama Srandakan tersebut berlangsung Minggu (1/3/2020) diikuti siswa SD/MI dari Lendah, Galur, Srandakan dan Sanden.

Penampilan pantomim Dony Suharno di depan peserta tryout, Minggu (1/3/2020). Foto : Istimewa

Peserta terbagi dalam 12 ruangan, mengerjakan soal Bahasa Indonesia, matematika. IPA selama 90 menit. Acara yang bertema “Siap Lebih Dini Kunci Sukses Raih Prestasi” ini bertujuan untuk membangun pola pikir siswa dalam melatih kemampuan daya serap materi, memotivasi siswa untuk terus belajar, mengetahui kemampuan siswa untuk persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Yang paling utama kita ingin memperkenalkan MTs Negeri Kulon Progo kepada masyarakat. Jangan sampai terjadi warga Galur atau Lendah tak paham adanya MTsN 6 Kulon Progo yang dulu bernama MTsN Galur,” kata Sutanto dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (2/3/2020).

Penampilan grup vokal MTsN 6 Kulon Progo yang membawakan lagu Islami, Minggu (1/3/2020). Foto : Istimewa

Usai mengerjakan soal, di dalam ruangan peserta diberikan beberapa pertanyaan ringan untuk mendapatkan bingkisan menarik dari sponsor. Setelah itu peserta dipersilakan menuju Laboratoium IPA secara bergiliran guna melihat Pameran Lukisan dan Kerajinan Tangan karya siswa siswi madrasah dipandu pengurus OSIS.

Mengawali acara, di panggung utama telah siap tim tahfidz dari kelas “unggulan” 7A dengan personil Isfi Zahrotus Sa`adah, Septiana Ramadhani, Naufal Muhammad Daffa, Hervina Citra Resmi, Yulia Fitri Hartanti.

Geguritan oleh Ardia Ramda Wuri. Foto : Istimewa

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta diteruskan lagu Hymne Madrasah dibawakan grup vokal Madenaku. Beberapa lagu dan vokalis yang membawakan adalah Kebesaran-Mu (Agustina Rahayu), Ayah (Nabila Bayu Syavira), Salahkah Aku (Maura Dwi Assyifa), Surga Mu (Iin Fajar Liana), Keagungan Tuhan (Ardia Ramda Wuri Astiwi). Suasana makin semarak dengan penampilan Geguritan oleh Ardia Ramda Wuri serta Pantomim oleh Dony Suharno.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni S.Pd menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua peserta yang telah hadir dan mengikuti acara dari pagi sampai siang. Imam berharap tryout dapat menjadi ajang berlatih mengerjakan soal ujian sekaligus nantinya dapat memberikan gambaran kemampuan saat ini.

Tim Tahfidz Kelas Unggulan 7A MTsN 6 Kulon Progo. Foto : Istimewa

“Setelah nanti diketahui hasilnya, kalian bisa menjadi mawas diri. Hasilnya daoat digunakan memotivasi diri makin meningkat dalam belajar,” tandasnya.

Peserta yang beruntung adalah Carissa Noviana Puteri (SDN Brosot) mendapatkan kipas angin dari CV Berkas Rahman Sejahtera. Sedangkan yang beruntung mendapatkan sepeda persembahan Prima Tekstile Yogyakarta adalah Tri Wahyu Lestari (SDN Prembulan). (lip

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here