Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanPeserta SBMPTN di UPNVY Alami Peningkatan Capai 15 Persen

Peserta SBMPTN di UPNVY Alami Peningkatan Capai 15 Persen

bernasnews.com – Jumlah peserta yang mengkuti SBMPTN di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) meningkat diperkirakan sebesar 15 persen. Rektor UPNVY mengatakan bahwa tahun ini mereka mempersiapkan kapasitas kursi hingga 4 ribu.

“Animo calon pendaftar yang mau test meningkat di UPNVY peningkatannya 15 persen. 3.512 pada tahun 2021, sekarang 3.728 jumlahnya,” ujar Rektor UPNVY, Mohammad Irhas Effendi pada Selasa (17/5/2022).

Peningkatan peserta yang mengikuti SBMPTN berbasis UTBK ini meningkat lantaran berbagai faktor. Irhas sendiei memprediksi penurunan tingkat pandemi COVID-19 dan akses ke Jogja yang lebih mudah juga bisa meningkatkan jumlah pesrta test.

“Peningkatan ini juga karena dari luar kota ada yang test di Jogja. Mungkin beberapa juga ada yang liburan dengan test,” katanya.

Adapun pelaksanaan test ini, pihak UPNVY mengatakan bahwa proses test tetap memberlakukan protokol kesehatan. Irhas menyebut bahwa calon mahasiswa yang mengikuti test mengikuti protokol kesehatan.

“Kita siapkan ruang yang berjarak dan ada sekat. Ini merupakan hasil evaluasi dari tahun sebelumnya agar memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments