Home News Pesan Mengharukan Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika

Pesan Mengharukan Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika

37
0
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) melakukan salam komando dengan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai acara serah terima jabatan di Mabes TNI Jakarta, Kamis 18 November 2021. Foto : Repro Metrotv/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu 17 November 2021.

Sehari kemudian, pada Kamis 18 November 2021 dilakukan serah terima jabatan dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Jakarta. Setelah melakukan serahterima jabatan (setijab), wartawan meminta Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada penggantinya.

Sambil tersenyum menahan haru, Jenderal berkumis tebal ini menyampaikan pesan singkat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas. Dan terkhusus kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar. Demikian,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto di depan ratusan wartawan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) melakukan salam komando dengan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai acara serah terima jabatan di Mabes TNI Jakarta, Kamis 18 November 2021. Foto : Repro Metrotv/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Sementara Panglima TNI yang baru, Jenderal TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. “Ya terima kasih banyak kepada Marsekal Hadi Tjahjanto atas acara serah terima pagi ini. Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih kepada Pak Hadi. Kami merasa terhormat semuanya. Itu saja, terima kasih,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa dengan singkat, yang diakhiri dengan salam komando.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga mengucapkan selama atas dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. “Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.” Saya yakin TNI akan semakin profesional dan dicintai rakyat serta selalu hadir dalam menjaga kedaulatan NKRI baik di darat, laut, maupun udara. “Selamat bertugas, TNI adalah Kita,” cuit Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prbowo di kun twitternya @ListyoSigitP.

Kapolri juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurrachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi Panglima TNI.

Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., sebagai Kepala Staf TNI-AD” Semoga sinergisitas & soliditas TNI-AD bersama Polri semakin kuat dalam menjaga kedaulatan serta stabilitas kamtibmas sebagai modal utama menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” cuit Kapolri.

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here