Home News PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta Berbagi

PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta Berbagi

452
0
Direktur Utama PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta Dwi Agus Triwidodo, ST, MM secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan pelanggan, Rabu (22/4/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka ikut peduli dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 (Corona), PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta membagikan 350 paket sembako kepada pelanggan berkategori 2A1, yaitu pelanggan yang dengan kriteria yang dianggap kurang mampu secara ekonomi, Rabu (22/4/2020), di teras kantor setempat, Jalan W. Monginsidi, Yogyakarta.

Para Direksi PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakartaa dan Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Komisi B yang hadir dalam acara penyerahan paket sembako untuk pelanggan yang terdampak Covid-19. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Secara simbolis paket sembako tersebut diserahkan kepada 15 orang pelanggan yang diundang ke kantor dan diserahkan oleh Direksi PERUMDA PDAM Tirtamarta Yogyakarta, dengan disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Komisi B. Direksi yang hadir diantaranya, Direktur Utama Dwi Agus Triwidodo, ST, MM, Direktur Teknik Setiawan Budianto, SH, MM dan Ka.Bag Hubungan Langganan Joko Sunarto, SH, serta Ka.Bag Umum Zamzani, S AP.

Perwakilan pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta yang diundang untuk menghadiri acara simbolis penyerahan bantuan paket sembako. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PERUMD PDAM Tirtamarta Yogyakarta dengan memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak bencana. Misalnya seperti saat ini, yaitu dengan adanya wabah Corona,” terang Dwi Agus dalam sambutannya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Hantoro sedang menyerahkan paket sembako kepada seorang pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Lanjut Dwi Agus menjelaskan, dengan sedikit bantuan paket sembako ini diharapkan bisa bermanfaat dan  sedikit membantu meringankan beban, khusus bagi para pelanggan PDAM Tirtamarta berkategori 2A1 dari jumlah total 32.309 pelanggan.

“Selain pelanggan, Tirtamarta juga membagikan paket sembako tesebut kepada pengasong dan tukang becak kayuh yang berada di sekitar kantor PDAM Tirtamarta,” kata Dwi Agus.

Truk tanki air PDAM Tirtamarta Yogyakarta sedang melakukan pengisian air bersih pada tong tempat cuci tangan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnes.com)

Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Hantoro juga menyampaikan harapannya agar bantuan paket sembako tersebut bisa bermanfaat. “Melalui PDAM Tirtamarta dengan membagikan paket sembako ini, adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Seorang Jogoboro sedang mengecek persediaan air bersir pada sebuah tempat cuci tangan yang dipasang di Jalan Malioboro, Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Selain program pembagian sembako, Tirtamarta juga bekerjasama dengan 3 BUMD membuat tempat untuk cuci tangan sejumlah 27 titik, di sepanjang Jalan Malioboro. Agar aman tempat tersebut dalam pengawasan Jogoboro dan PAM Budaya, serta bekerjasama dengan UPT Malioboro. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here