Perumda PDAM Tirtamarta Kini Memiliki 32.500 Pelanggan

    235
    0
    Direktur Umum Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Marjiya SE MM (ketiga dari kiri) didampingi Direktur Teknik Setiawan Budianto SH MM (kiri) dan Kabag Umum Zamzani S.AP yang juga Ketua Panitia HUT ke-101 PDAM Tirtamarta Zamzani (kedua dari kiri) saat menerima bingkisan dari Pemred Media Komunitas NAGARI Philipus Jehamun dalam audiensi di Kantor PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Foto : Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com

    BERNASNEWS.COM – Seiring dengan semakin meningkatnya kualitas air dan pelayanan, jumlah pelanggan air Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta pun semakin meningkat. Hingga saat ini, jumlah pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta mencapai 32.500 pelanggan. Jumlah ini akan terus meningkat karena pihak pengelola, dalam hal ini Perusahaan Daerah (Perumda) PDAM, melakukan upaya-upaya terobosan seperti promosi pasang air dengan tarif murah selama 10 Juli-10 September 2019.

    “Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pelayanan keluhan secara tepat harus dipertahankan sehingga diharapkan dapat mereduksi hingga zero complaint. Hal ini akan menjadi keunggulan PDAM Tirtamarta. Dan ini merupakan komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum yang bersih dan sehat, termasuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Majiya SE MM, Direktur Umum Perumda PDAM Tirtarmarta Yogyakarta saat menerima audiensi jajaran manajemen Media Komunitas NAGARI dan Bernasnews.com di Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Audiensi dilakukan untuk mengayubagya HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta tepat pada 1 Agustus 2019.

    Menurut Majiya, selain produk air minum yang disalurkan kapada pelanggan, PDAM Tirtamarta Yogyakarta juga telah menyediakan air minum dalam kemasan dengan merek AYO singkatan dari Air Yogyakarta. Air mineral dalam kemasan botol ini diluncurkan sejak Agustus 2018 dan semakin digemari masyarakat karena kualitas air yang lebih baik.

    Marjiya yang didampingi Direktur Teknik Setiawan Budianto SH MM dan Kabag Umum Zamzani S.AP yang juga Ketua Panitia HUT ke-101 PDAM Tirtamarta Zamzani, mengatakan, pada HUT ke-101 ini PDAM Tirtamarta mengadakan program promosi berupa pemasangan baru air dengan biaya murah yakni hanya Rp 1 juta dari tarif normal Rp 1,8 juta. Program promosi ini hanya berlangsung dua bulan mulai 10 Juli hingga 10 September 2019.

    Direktur Umum Perumda PDAM Tirtarmarta Yogyakarta Marjiya SE MM (kedua dari kiri) didampingi Direktur Teknik Setiawan Budianto SH MM (kiri) dan Kabag Umum Zamzani S.AP yang juga Ketua Panitia HUT ke-101 PDAM Tirtamarta Zamzani (ketiga dari kiri) saat menerima audiensi jajaran manajemen Media Komunitas NAGARI dan Bernasnews.com di Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). Audiensi dilakukan untuk mengayubagya HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta tepat pada 1 Agustus 2019. Foto : Istimewa

    Seperti diberitakan Bernasnews.com dan Media Komunitas NAGARI sebelumnya, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 pada 1 Agustus 2019 diadakan berbagai kegiatan sosial, baik untuk internal maupun untuk masyarakat umum atau eksternal. Menurut Ketua Panitia HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta Zamzani S.AP, selain program promo pasang baru, panitia juga melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan ke Panti Asuhan Wiloso Projo milik Pemkot Yogyakarta di Bumijo berupa sprei dan Panti Asuhan Ibadah Bunda.

    Kemudian pemberian bantuan sembako untuk 210 warga sekitar Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan warga sekitar sumur-sumur Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta. Sementara kegiatan internal berupa pemberian bantuan kepada sejumlah pensiunan Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan pemberian dana pendidikan bagi putra putri karyawan dengan rincian 14 siswa SD, 4 siswa SMP dan 13 siswa SMA.

    Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-101 Perumda PDAM Tirtamarta, menurut Zamzani, diawali dengan kegiatan ziarah ke makam mantan Direksi Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta pada 9 Juli di Makam Imogiri dan Makan Karanggeneng. Kemudian dilakukan tirakatan dan gathering bersama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Rabu (31/7/2019) pukul 19.00 WIB dan upacara HUT ke-101 di halaman Kantor Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Kamis (1/8/2019) pagi.

    Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi Media Komunitas NAGARI dan Bernasnews.com Philipus Jehamun yang didampingi Pemimpin Perusahaan Tedy Kartyadi dan Manajer Iklan Nuning Harginingsih mengucapkan selamat HUT ke-101 PDAM Tirtamarta Yogyakarta. Diharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi di masa-masa mendatang. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here