Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPertumbuhan Industri Sepeda Motor Meningkat Seiring Meningkatnya Minat Masyarakat

Pertumbuhan Industri Sepeda Motor Meningkat Seiring Meningkatnya Minat Masyarakat

BERNASNEWS.COM – Pertumbuhan industri sepeda motor meningkat karena meningkatnya minat masyarakat memiliki kendaraan roda dua untuk kebutuhan transportasi harian dan sebagian lagi menjadi bagian dari gaya hidup. Kini sudah makin umum dalam satu keluarga memiliki lebih dari satu sepeda motor, bahkan tak sedikit satu orang punya koleksi dua sepeda motor atau lebih.

“Alasan punya lebih dari satu motor biasanya memang karena tingginya kebutuhan mobilitas harian lantaran tuntutan pekerjaan. Satu motor dicadangkan bila yang satu terpaksa masuk bengkel. Bisa juga karena hobi koleksi sepeda motor,” terang Johan dari Biker Shop Djoko Motor, Jalan Wonosari Km 09 Dawukan Sendangtirto, Berbah, Sleman, Rabu (20/11/2019) petang.

Ditemui di ajang Auto Fest di Plaza Ambarukmo, Johan mengatakan, penggunaan sepeda motor tak lagi melulu untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian tapi lebih dari itu. Bagi penghobi motor, aktivitas touring telah menjadi gaya hidup masa kini. Di samping daya mesin besar hingga motor nyaman diajak touring, penampilan motor juga banyak diperhatikan. Hingga bengkel-bengkel custom makin menjamur. Pameran berlangsung 20-25 Novemver 2019.

Suasana Auto Fest di Plaza Ambarukmo, 20-25 Novemver 2019. Foto : Agus Susanto

“Kami hadir dengan berbagai varian motor untuk semua segmen masyarakat. Untuk kebutuhan harian hingga memenuhi kebutuhan penghobi turing dan ada potongan khusus setiap pembelian,” ucap Johan sembari mengenalkan produk motor keluaran SM Sport seperti SM Classic, V16, dan varian matic serta motor sport berkapasitas 400 cc dan 650 CC kepada awak media.

Dikatakan Johan, sepeda motor impor dari Malaysia tersebut terbilang sebagai pendatang baru di Indonesia , tetapi animo masyarakat untuk membeli terbilang tinggi. “Kebanyakan suka yang klasik dan V16. Di PRJ 2019 laku 120 unit. Sedangkan di Jogja satu bulan 7-10 unit terjual setiap bulan,” tambahnya.

Beberapa keunggulan teknologi disampaikan Johan seperti pada V16 yang mengusung mesin V engine dua silinder berdaya 250 cc. (Agus Susanto)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments