Home News Pertemuan Tertutup Wapres Ma’ruf Amin-FKUB Dijaga Ketat

Pertemuan Tertutup Wapres Ma’ruf Amin-FKUB Dijaga Ketat

410
0
Suasana penjagaan Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung saat pertemuan tertutup antara Wapres KH Ma'ruf Amin dengan pengurus FKUB bentukan Kemenag, Jumat (24/1/2020). Foto : Birgita Feva Nuregina/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menggelar pertemuan tertutup dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DIY di Istana Kepresidenan atau Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (24/1/2020).

Saat pertemuan berlangsung, area di sekitar Gedung Agung dijaga ketat oleh sejumlah petugas. Kasubag KUB DIY Solikhan Amin mengatakan bahwa pertemuan di Gedung Agung kali ini hanya bersifat internal dan tertutup.

“Wapres hanya mengundang pengurus FKUB, karena yang ber SK Gubernur FKUB,” kata Solikhan saat dihubungi via pesan whatsapp pada Jumat (24/1/2020) pagi.

Selain FKUB turut pula dalam daftar tamu undangan ada bupati, walikota serta 5 orang anggota/pengurus FKUB kabupaten/kota yang mewakili 5 agama. Pertemuan Ma’ruf Amin dengan FKUB juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agama. “Di samping FKUB DIY juga di undang bupati/walikota serta 5 orang FKUB kab/kota perwakilan 5 agama,” imbuhnya.

Sejumlah aparat terlihat mengamankan wilayah di sekitar Gedung Agung. Bahkan lalu-lintas sempat dihentikan sebentar guna memberi jalan pada tamu kenegaraan tersebut. Pertemuan tersebut berakhir sekitar pukul 11.46 WIB. Setelah itu terlihat beberapa rombongan kenegaraan beserta pengawalan telihat meninggalkan Gedung Agung. Rencananya usai menghadiri pertemuan ini, Ma’ruf Amin meninjau YIA sebelum bertolak ke Jakarta. (feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here