Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanPertemuan Alumni SD Santo Antonius 02 Banyumanik

Pertemuan Alumni SD Santo Antonius 02 Banyumanik

bernasnews.com – Hari Jumat, 29 April 2022 pukul 11.00 sebanyak 11 orang alumni dari berbagai angkatan datang menghadiri Pertemuan Alumni di aula SD Santo Antonius 02, Jl. Kanfer Raya No 30 Banyumanik, Semarang. Alumni yang datang mengikuti pertemuan berasal dari angkatan 1988 sampai angkatan 2000. Kegiatan pertemuan alumni ini juga dihadiri oleh para guru dan karyawan SD Santo Antonius 02 sebanyak 22 orang.

Kegiatan ini diawali dengan doa pembukaan, perkenalan para alumnus, sapaan dari Kepala Sekolah Sr. M. Soviani, OSF, penjelasan tujuan pertemuan alumni oleh Bapak Antonius Suhari, pembentukan panitia, dan penutupan. Kegiatan pertemuan alumni ini bertujuan untuk menjaring alumni SD Santo Antonius 02 dari berbagai angkatan. Selain untuk menjaring alumni dari berbagai angkatan, pertemuan alumni ini juga dalam rangka mempersiapkan ulang tahun ke- 40 SD Santo Antonius 02.

Sr. M. Soviani, OSF mengatakan bahwa pertemuan alumni ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut ulang tahun SD Santo Antonius 02 ke-40. Beliau mengungkapkan bahwa pada awalnya tidak mengetahui jika sekolah di tahun 2022 merayakan ulang tahun ke-40. Beliau juga menyampaikan bahwa sekolah mempunyai program untuk perayaan ulang tahun, para alumni dapat menambahkan atau mempunyai rencana lain untuk perayaan ulang tahun. Dalam pertemuan ini, diharapkan ada kerja sama antara alumni dan pihak sekolah.

Dalam kegiatan pertemuan alumni ini, Antonius Suhari mengungkapkan bahwa pertemuan alumni ini untuk membantu koordinasi teman seangkatan dalam menyambut ulang tahun ke-40 SD Santo Antonius 02 dan mempromosikan SD Santo Antonius 02. Rangkaian kegiatan ulang tahun ke -40 SD Santo Antonius 02 antara lain: mendata alumni per angkatan, reuni alumni yang diprakarsai oleh alumni yang hadir dalam pertemuan, lomba mewarnai untuk anak-anak TK, donor darah, aksi sosial, dan puncaknya misa syukur serta peluncuran buku refleksi para guru SD Santo Antonius 02.

Antonius Suhari juga menyampaikan bahwa SD Santo Antonius 02 mengalami penurunan jumlah siswa baru selama 2 tahun terakhir. Dengan bantuan para alumni, diharapkan dapat menggerakkan teman-teman alumni untuk mempercayakan anak-anaknya di SD Santo Antonius 02. Para alumni juga dapat mengenalkan atau mempromosikan SD Santo Antonius 02 kepada masyarakat sekitar.

Alumni SD Santo Antonius 02 bersama Kepala Sekolah SD Santo Antonius 02 Sr. M. Soviani, OSF (tengah). Foto: istimewa

Keunggulan SD Santo Antonius 02 yang dapat dipromosikan antara lain: prestasi sekolah di bidang olahraga basket, sekolah Adiwiyata tingkat nasional, sekolah sehat, sekolah ramah anak, guru yang berpengalaman dan guru-guru muda yang kompeten di bidangnya. Selama masa pandemi guru-guru dapat menggunakan aplikasi zoom meeting dan memiliki akun sendiri, serta fasilitas kelas yang lengkap.

Kegiatan pertemuan alumni juga membahas pembentukan panitia ulang tahun sekolah. Para alumni masuk dalam kepanitian yang dipandu oleh Bapak Antonius Suhari. Setelah melalui pertimbangan dan saran dari alumni serta guru, maka terpilihlah nama Agustinus Regagunda sebagai ketua. Semua alumni yang datang dalam pertemuan masuk dalam kepanitian baik sebagai ketua, sekretaris, bendahara, seksi usaha dana, dan seksi humas. Agustinus Regagunda menyampaikan bahwa beliau akan menerima dan menjalankan peran ketua. Beliau juga mengajak teman-teman alumni untuk menyampaikan hasil pertemuan hari ini kepada teman-teman seangkatan.

Pertemuan alumni berjalan dengan penuh keakraban karena mengenang kembali masa-masa sekolah. Pertemuan ini membuat para guru yang lebih senior mengingat kembali wajah anak didiknya dulu yang masih kecil sekarang sudah dewasa. Bahkan, anak dari para alumni banyak yang dididik oleh guru yang dulu mengajar mereka.

Pertemuan alumni dilaksanakan  sampai pukul 12.30 karena pembentukan panitia ulang tahun telah tercapai. Beberapa alumni masih asyik mengobrol dan berbincang-bincang dengan guru setelah acara selesai. Ini merupakan langkah awal dalam menyambut ulang tahun ke -40 SD Santo Antonius 02, yaitu kerja sama antara alumni dan sekolah. (Heni Susanti, S.Pd/Guru SD Santo Antonius 02) (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments