Home News Persiapan Pilkada 2020 Kabupaten Sleman, Bawaslu Kecamatan Gamping Lantik 183 Anggota PTPS

Persiapan Pilkada 2020 Kabupaten Sleman, Bawaslu Kecamatan Gamping Lantik 183 Anggota PTPS

280
0
Penyerahan Surat Keputusan pelantikan PTPS se-Kecamatan Gamping oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Gaamping Kusyamto, S Kom (kanan) kepada salah satu perwakilan PTPS , Senin (16/11/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Gamping melantik 183 anggota  Pengawas Tempat Pemungutan Suara dari 5 Kalurahan se- Kapanewon Gamping, Senin (16/11/2020), di Balai Pertemuan Kalurahan Nogotirto, Gamping, Sleman, DIY.

Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Gamping, Kusyamto, S Kom, Muspika Kapanewon Gamping dan Perwakilan dari KPU Kabupaten Sleman, Anggota PTPS dan rohaniawan dari  masing – masing agama.

Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dihadiri oleh Bawaslu Kecamatan Gamping, Muspika Kapanewon Gamping dan Perwakilan dari KPU Kabupaten Sleman, serta rohaniawan masing-asing agama. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya, Kusyamto mengucapkan terima kasih pada seluruh Anggota PTPS yang telah rela menjadi ujung tombak Banwaslu sebagai pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pilkada 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman, di Wilayah Kapanewon Gamping.

“Saya juga berharap agar para anggota PTPS yang sudah dilantik selalu menjaga kesehatan hingga berakhir Pilkada dan selesainya tugas nantinya. Protokoler Kesehatan 4 M harus selalu dilaksanakan yaitu, selalu mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan  mengindari kerumunan,” tegas Kusyamto.

Penandatanganan pakta intergritas oleh wakil Anggota PTPS disaksikan Bawaslu Kecamatan Gamping. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Imbuh Kusyamto, seluruh anggota PTPS Kecematan Gamping sebelum bertugas akan dilakukan rapid tes, pada tanggal 26 November 2020, di Puskesmas setempat.

Sementara Panewu Gamping Ikhsan Waluyo, S Sos mengapresiasi atas dilantiknya anggota PTPS Kecamatan Gamping yang telah bersedia menjadi panita pengawas (panwas). Dan bisa ikut menyukseskan Pilkada 2020 Kabupaten Sleman, dengan melaksanakan sesuai tugas dan kewenangan masing-masing.

Sejumlah 183 anggota  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 5 Kalurahan se- Kapanewon Gamping, Senin (16/11/2020), dilantik oleh Bawaslu Kecamatan Gamping. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Seluruh tenaga PTPS bisa bersinergi sehingga pelaksanaan Pilkada di Kapanewon Gamping berlancar dengan lancar. Dalam bertugas harus sesuai protokoler kesehatan yang berlaku. Kita patut bersyukur Kapanewon Gamping telah berubah, dari zona merah menjadi zona kuning berkat peran serta dan kesadaran masyarakatnya,” tutup Ikhsan.

Seluruh tenaga PTPS usai dilantik oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Gamping, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah, pembacaan pakta intergritas dan penandatanganan pakta intergritas oleh seluruh anggota PTPS Kapenwon Gamping, serta pelaksanaan bimbingan teknik (bimtek) terkait pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here